developer Negoisasi

Teknik Kerjasama Dengan Pemilik Lahan Tanpa Modal

Bisnis yang tidak memerlukan modal terlalu banyak adalah dengan menjadi seorang developer ataupun broker properti dan menjalin kerjasama dengan banyak para investor properti. Mengapa menjadi seorang broker atau developer properti tidak membutuhkan modal? Karena menjadi seorang developer properti merupakan pekerjaan yang cukup mudah dan memang terkenal tidak membutuhkan modal sebab pekerjaan Anda hanya mempertemukan calon pembeli dengan penjual properti. Setelah calon pembeli dan penjual mencapai kesepakatan maka Anda juga akan mendapatkan hasil dari properti yang bisa Anda dapat jualkan tersebut. Besar kecilnya pendapatan atau keuntungan yang bisa Anda peroleh tergantung dengan banyak atau tidaknya barang properti yang berhasil Anda jual. Biasanya para pemilik barang properti akan memberikan bonus yang lumayan untuk broker yang berhasil menjual properti dengan nilai yang cukup besar.

  • Teknik Mendapatkan Kerjasama Dengan Pemilik Lahan Tanpa Modal

Untuk menjadi seorang developer properti yang sukses tanpa menggunakan modal bukanlah hal yang mudah. Mengingat banyaknya persaingan di bisnis properti yang saat ini semakin meningkat saja membuat Anda harus memiliki teknik sendiri agar bisa menjadi developer properti yang bisa bekerjasama dengan pemilik lahan tanpa menggunakan modal. Pemilik lahan memang menjadi seseorang yang sangat penting dalam menentukan apakah proses Anda menjadi seorang developer properti yang sukses bisa berjalan lancar atau tidak. Adapun teknik untuk memperoleh kerjasama dengan pemilik lahan tanpa menggunakan modal adalah sebagai berikut ini.

  1. Gunakan sistem barter

Teknik pertama yang dapat Anda gunakan untuk memperoleh kerjasama dengan pemilik lahan tanpa menggunakan modal adalah dengan menawarkan sistem barter. Barter di sini bisa dengan menukar lahan yang di miliki oleh penjual. Mungkin cara barter ini belum banyak yang menggunakan bahkan mungkin sangat sulit sekali unuk di temui tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Daripada Anda menjual aset beharga Anda dan kemudian membeli lahan tersebut maka bukankah lebih baik Anda menawarkan aset beharga yang Anda miliki dan Anda tukar dengan lahan yang Anda inginkan tersebut.

  1. Membayar lahan ketika ada unit terjual

Cara ini biasanya dapat di gunakan untuk proyek properti perumahan. Cara kerja teknik satu ini adalah dengan membayar lahan yang Anda beli sesuai dengan unit yang terjual. Sehingga setiap unit perumahan yang terjual maka sebagian harga tersebut Anda berikan ke pemilik lahan sebagai pembayaran dari lahan yang Anda beli tersebut.

  1. Menggunakan cara pembayaran kredit

Anda juga dapat menggunakan cara pembayaran kredit untuk lahan yang akan Anda beli. Ketika Anda menggunakan cara ini Anda dapat membuat kesepakatan secara langsung dengan pemilik lahan tentang berapa kisaran atau setoran yang harus Anda bayarkan setiap bulannya untuk membeli tanah tersebut. Atau Anda juga dapat menggunakan jasa bank terpercaya.

  1. Membeli lahan dengan harga yang lebih tinggi dari yang di tetapkan pemilik lahan

Teknik selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan kerjasama dengan pemilik lahan tanpa menggunakan modal adalah dengan menawarkan pembelian lahan dengan harga yang lebih tinggi dari harga yang di tetapkan.

  1. Gunakan sistem bagi unit kepada pemilik lahan

Cara lain yang dapat coba adalah dengan menggunakan sistem bagi unit kepada pemilik lahan. Cara kerja sistem ini adalah ketika proyek Anda sudah jadi maka sebagian hak kepemilikan proyek Anda adalah punya pemilik lahan.

Nah itu tadi beberapa teknik untuk mendapatkan kerjasama dengan pemilik lahan tanpa modal yang dapat Anda coba untuk terapkan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *