hotel

Tips Marketing Dengan Brosur

Brosur menjadi salah satu alat promosi tradisional yang masih digunakan hingga saat ini. Bahkan brosur bisa menjelma menjadi konten digital yang juga berfungsi sama namun dalam format yang berbeda. Tapi brosur yang bagus dan bernilai informasi akan sia-sia jika tidak dibaca oleh orang yang tepat atau target sasaran anda. Untuk itu diperlukan trik khusus bagaimana menyebarkan brosur ini agar bisa mencapai target yang diinginkan. Jadi bagaimana membuat brosur bekerja lebih efektif? Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menyebarkan brosur yang berisi informasi terbaru terkait layanan hotel yang anda kelola.

Direct mailing

Hadirnya fitur email saat ini memang membantu para marketing untuk mengirimkan pesan elektronik ke semua orang dengan alamat email yang valid. Ini tentu membuat brosur anda lebih mungkin untuk dibaca target sasaran. Dengan fitur direct mailing anda bisa mengirimkan brosur berformat digital ini ke daftar alamat email yang anda miliki. Cara ini memang tergolong hemat dan efektif tanpa membuat si penerima merasa terusik.

Penyebaran konvensional

Cara yang paling konvensional yang bisa dilakukan untuk menyebarkan brosur adalah dengan menyewa orang untuk mendistribusikan brosur di titik keramaian tertentu misalnya di parkiran kendaraan, mall, kampus, tempat wisata, dan lainnya yang berpotensi sesuai dengan target sasaran. Tapi cara ini dianggap tidak efektif karena biasanya penerima brosur tidak membaca informasi yang ditampilkan brosur dan membuangnya. Tak jarang para penerima brosur merasa terganggu karena mereka merasa tidak memerlukan informasi ini. Namun hingga saat ini, cara konvensional ini masih sering dipraktekkan.

Media cetak

Anda bisa menaruh brosur anda di media cetak seperti Koran dan majalah. Sudah barang tentu informasi dari brosur anda ini akan dibaca banyak orang terutama pembaca Koran dan majalah tersebut. Tapi anda harus siap-siap mengeluarkan biaya yang cukup mahal karena beriklan di media cetak seperti ini tidaklah murah.  Tapi melihat hasil yang bisa dicapai oleh media cetak dan meningkatkan reputasi hotel anda, tentu tidak ada ruginya mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk promosi di media cetak ini.

Meja resepsionis

Meja resepsionis bisa jadi tempat display yang paling tepat untuk mempromosikan brosur anda. Anda bisa membagikan brosur ini kepada tamu yang datang atau bahkan membiarkan para tamu yang tertarik dengan informasi di dalamnya untuk mengambilnya sendiri tanpa paksaan. Anda juga menumpang pada meja resepsionis di tempat lain untuk mempromosikan brosur anda seperti di stasiun, atau bahkan di rekanan travel agen yang bekerja sama dengan hotel anda.

Acara tertentu

Kegiatan promosi lewat brosur ini bisa anda lakukan saat mengunjungi acara-acara tertentu seperti di dalam mall atau acara konser dan pameran. Terlebih lagi jika acara tersebut berhubungan dengan informasi hotel yang anda tawarkan di dalam brosur. Bisa dijamin banyak orang yang akan tertarik dengan brosur anda dan mendapatkan informasi di brosur dengan detail.

Website

Jika hotel anda sudah memiliki website resmi, tentu tidak ada salahnya untuk menampilkan brosur ini di halaman depan atau sebagai pop up saat ada pengunjung yang datang. Ini tentu saja sebuah langkah yang cukup tepat karena brosur anda langsung dibaca oleh orang yang sudah tertarik dengan hotel anda.

Itu dia beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menyebarkan brosur terkait informasi tentang layanan terbaru hotel anda. Anda bisa mencoba salah satunya atau mencoba semuanya tergantung mana yang lebih cocok dan bisa anda lakukan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *