Negoisasi

Cara Menentukan Lahan Yang Hot Deal

Salah satu jenis bisnis yang saat ini di minati oleh banyak orang adalah bisnis properti. Hal ini di karenakan feedback positif yang di berikan oleh bisnis dalam bidang properti menjadikan banyak orang mencoba dan terjun ke dalam bisnis ini. Menjadi seorang pebisnis properti tentunya harus memiliki teknik marketing maupun teknik untuk mendapatkan barang properti terbaik yang sangat ampuh. Agar Anda tidak hanya mudah untuk mendapatkan seorang buyer tetapi juga mudah untuk mendapatkan barang properti yang buyer Anda inginkan. Selain harus memiliki teknik untuk mendapatkan client Anda juga harus memiliki teknik untuk mendapatkan lahan yang memiliki lokasi strategis dan memiliki harga hot deal di bandingkan dengan lahan yang lain.

  • Cara Menentukan Lahan Hot Deal

Ada banyak sekali jenis lahan yang di gunakan sebagai lokasi untuk pembangunan sebuah proyek properti. Di antara lahan-lahan tersebut ada yang biasa di sebut sebagai lahan hot deal oleh sebagian besar pebisnis. Lahan hot deal adalah lahan yang memiliki lokasi sangat strategis dan juga di jual dengan harga terbaik di bandingkan dengan lahan yang lainnya. Adapun cara menentukan apakah lahan tersebut hot deal atau tidak adalah dengan cara berikut ini.

  1. Tentukan lahan yang akan beli

Sebelum melakukan pembelian terhadap suatu lahan maka Anda harus menentukan terlebih dahulu lokasi dari lahan yang akan Anda beli tersebut. Untuk menemukan lahan yang bisa di bangun sebuah proyek ini dapat Anda lihat melalui internet ataupun mendatangi langsung kantor-kantor developer properti yang saat ini sudah banyak tersebar di seluruh kota. Temukan lahan yang Anda inginkan dan tentunya pilih lahan yang berlokasi startegis.

  1. Lakukan survey

Setelah Anda menemukan lokasi lahan yang akan Anda beli maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah survey terhadap lokasi lahan tersebut. Survey lokasi ini bertujuan untuk melihat lokasi yang akan beli apakah sudah memiliki tempat yang strategis atau belum. Karena terkadang iklan yang beredar di internet atau yang Anda dapatkan dari seorang broker properti tentang lahan yang akan beli belum tentu benar. Oleh karena itu Anda harus memastikan sendiri kondisi lahan tersebut dengan melakukan survey lokasi ke tempat lahan yang akan Anda beli tersebut.

  1. Lanjut ke tahap penawaran

Kemudian setelah Anda sudah mendapatkan lahan yang Anda inginkan dan sudah melakukan survey untuk melihat kualitas lahan dan mengukur lebar lahan maka langkah selanjutnya adalah mulai lakukan penawaran terhadap lahan yang Anda inginkan. Biasanya lahan hot deal sudah memiliki banyak penawar karena banyak nya kelebihan yang di miliki oleh lahan jenis ini maka Anda harus memiliki teknik penawaran lahan yang jitu untuk mendapatkan lahan yang Anda inginkan terebut.

  1. Tahap persetujuan harga

Setelah melalui tahap penawaran maka selanjutnya adalah Anda membayar lahan yang akan beli tersebut. Ada beberapa metode pembayaran yang dapat Anda pilih bisa dengan cara pembayaran bertahap maupun dengan pembayaran langsung lunas. Jika Anda memilih menggunakan cara pembayaran bertahap maka Anda perlu berdikusi terlebih dahulu dengan pemilik lahan ingin menggunakan pembayaran bertahap secara pribadi atau melalui bantuan pihak bank.

Nah itu tadi beberapa cara menentukan lahan hot deal hingga mendapatkan lahan hot deal yang Anda inginkan. Ingat sebuah lahan hot deal selalu memiliki jumlah penawar yang lebih banyak di bandingkan dengan lahan biasa oleh karena itu Anda harus memiliki teknik jitu untuk mendapatkan lahan hot deal yang Anda inginkan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *