Negoisasi

Cara Meyakinkan Pemilik Lahan

Bagi para pebisnis properti sebuah lahan atau tanah memang menjadi suatu hal yang sangat penting. Sebab dimana Anda membangun sebuah proyek di atas lahan tersebut maka hal tersebut yang akan menentukan maju atau tidaknya proyek bisnis yang Anda bangun. Meski modal masih memegang peranan terpenting dalam kemajuan sebuah bisnis tetapi lokasi lahan yang akan di bangun suatu proyek bisnis juga menentukan perkembangan dari proyek tersebut. Jika proyek tadi di bangun di atas lahan yang memang memiliki lokasi yang strategis maka proyek Anda akan lebih cepat berkembang di bandingkan proyek lain yang di bangun di atas lahan yang berlokasi tidak terlalu strategis. Oleh karena itu mengapa lokasi sebuah lahan yang akan di bangun proyek memegang peranan yang cukup penting dalam perkembangan proyek tersebut nantinya.

  • Cara Meyakinkan Pemilik Lahan Agar Memilih Penawaran Anda

Mendapatkan lahan terbaik adalah hal yang harus Anda lakukan agar proyek yang Anda miliki cepat berkembang dan tentu saja lebih cepat dalam menghasilkan keuntungan untuk Anda. Biasanya lahan yang memiliki lokasi strategis akan langsung di buru oleh banyak orang meskipun memiliki harga yang jauh lebih tinggi dari pasaran tetapi tetap saja menjadi lahan buruan oleh banyak pengusaha properti. Oleh karena itu Anda harus memiliki teknik terbaik untuk meyakinkan pemilik lahan agar memilih penawaran Anda untuk lahannya. Beberapa teknik penawaran di bawah ini dapat Anda coba untuk lakukan.

  1. Bandingkan lahan yang akan Anda beli dengan lahan lain

Mungkin bagi Anda yang memiliki uang cukup untuk membeli tanah terbaik tentu akan lebih mudah mendapatkan tanah yang Anda inginkan. Tetapi jika Anda atau buyer Anda tidak memiliki modal yang cukup maka Anda harus menerapkan trik negosiasi yang sangat ampuh agar mendapatkan tanah yang Anda inginkan. Salah satu  trik negosiasi yang dapat Anda gunakan adalah dengan membandingkan harga tanah yang akan Anda beli dengan harga tanah sejenis milik kompetitor. Anda bisa memberikan data harga dari beberapa tanah milik kompertitor sembari Anda juga menawar tanah tersebut. Dengan cara ini maka pemilik tanah akan mulai berfikir tentang tawaran yang Anda ajukan.

  1. Tawarkan sistem bagi hasil

Trik negosiasi selanjutnya yang dapat Anda terapkan adalah dengan menggunakan sistem bagi hasil. Sistem bagi hasil di sini maksudnya adalah Anda membuat perjanjian dengan pemilik tanah apabila tanah tersebut sudah Anda dapatkan maka Anda akan memberi sebagian keuntungan dari proyek yang sedang Anda bangun tersebut.

  1. Lakukan penaikan harga tanah

Pemilik tanah tentunya akan memilih tawaran harga dari pembeli yang tertinggi oleh karena itu trik negosiasi yang dapat Anda lakukan berikutnya adalah dengan menaikan harga tanah yang Anda akan beli tersebut. Ketika Anda menaikan harga tanah ini imbangi juga dengan memperkecil syarat jual beli yang Anda ajukan sehingga pemilik tanah yang Anda beli lebih tertarik kepada Anda di bandingkan dengan calon pembeli lain.

  1. Tawarkan beberapa metode pembayaran

Trik negosiasi berikutnya yang dapat Anda coba adalah dengan menawarkan beberapa opsi untuk pembayaran. Untuk tanah di atas harga ratusan juta tentu Anda memerlukan pembayaran bertahap dalam pelunasannya. Maka dari itu pastikan Anda menggunakan metode pembayaran berangsur yang paling menarik ketika sedang melakukan negosiasi dengan pemilik lahan.

Itu tadi beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar pemilik lahan lebih memilih penawaran Anda di bandingkan dengan penawaran orang lain.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *