Negoisasi

Teknik Akusisi Lahan

Saat ini tanah dan lahan yang memiliki lokasi yang sangat strategis biasanya akan menjadi rebutan bagi banyak pengusaha. Alasannya sederhana mengapa tanah ini menjadi rebutan yaitu karena memiliki posisi yang strategis dan ramai di kunjungi oleh banyak orang sehingga memungkinkan pemilik bidang usaha akan lebih cepat mendapatkan keuntungan di bandingkan dengan pengusaha yang membangun kantornya di tempat yang kurang startegis. Mengingat saat ini persaingan bisnis semakin ketat saja karena banyak orang yang sudah mengetahui dan mulai menyadari bahwa penghasilan yang di dapat dari bisnis akan jauh lebih besar jika di bandingkan dengan gaji tetap mereka sebagai karyawan di perusahaan. Selain itu menjadi pebisnis juga memiliki lebih banyak waktu luang di bandingkan dengan karyawan perusahaan.

Teknik Untuk Mengakusisi Sebuah Lahan

Menemukan tanah dan lahan yang memiliki lokasi yang strategis dan di jual dengan harga yang lebih rendah atau yang bisa Anda beli sesuai dengan NJOP atau nilai jual objek pajak sangat susah sekali bahkan mungkin sangat sulit sekali untuk di temukan. Atau mungkin jika Anda menemukan sebuah tanah yang di jual dengan harga yang terjangkau maka tanah tersebut terdapat di daerah yang sangat tidak strategis. Oleh karena itu Anda harus memiliki teknik untuk mengakusisi lahan yang terletak di lokasi yang strategis sehingga Anda mendapatkan harga terbaik dari tanah yang akan Anda beli tersebut.

Adapun teknik untuk mengakusisi lahan terampuh dan terbukti Anda bisa mendapatkan lahan tersebut adalah sebagai berikut ini.

  1. Menggunakan cara pembayaran bertahap

Anda dapat menggunakan cara pembayaran kredit untuk lahan yang akan Anda beli. Ketika Anda menggunakan cara ini Anda dapat membuat kesepakatan secara langsung dengan pemilik lahan tentang berapa kisaran atau setoran yang harus Anda bayarkan setiap bulannya untuk membeli tanah tersebut. Atau Anda juga dapat menggunakan jasa bank terpercaya. Cara ini bisa di bilang sebagai salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan lahan terbaik tetapi dengan harga yang sedikit lebih murah dari pasaran atau lahan yang di jual sesuai dengan NJOP (nilai jual objek pajak).

  1. Pembayaran tunai atau cash

Teknik ini bisa di bilang sebagai teknik paling ampuh untuk mendapatkan lahan yang Anda inginkan. Biasanya orang yang menggunakan teknik ini memiliki uang atau modal yang cukup banyak sehingga bisa membeli lahan yang dia inginkan secara langsung tanpa melalui proses kredit. Kelebihan teknik ini adalah Anda bisa lebih mudah dan tentu saja lebih cepat dalam memiliki lahan yang Anda inginkan. Anda juga dapat mempertimbangkan lahan mana yang akan Anda pilih dan kemudian Anda sesuaikan dengan modal yang Anda miliki. Teknik satu ini juga  memungkinkan Anda untuk memperoleh lahan berlokasi strategis dan juga bonus dari penjual.

  1. Melakukan kerja sama dengan pemilik lahan

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengakusisi sebuah lahan adalah dengan menjalin kerjasama dengan pemilik lahan yang lahannya akan Anda beli tersebut. Teknik ini dapat Anda lakukan dengan menemui pemilik lahan dan kemudian Anda berbicara tentang kerjasama yang akan Anda lakukan bersamanya tentang lahan yang akan Anda beli tersebut.

Nah itu tadi beberapa cara untuk mengakusisi lahan yang dapat Anda lakukan. Mendapatkan lahan yang Anda inginkan dan di jual dengan harga terbaik tentu dapat Anda wujudkan dengan menggunakan teknik mengakusisi lahan di atas.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *