Negoisasi rencana anggaran biaya

Teknik Memperoleh Modal Pendukung Dari Notaris

Modal memang menjadi salah satu hal yang paling penting dalam pembuatan sebuah bisnis. Karena tanpa modal maka bisnis yang Anda bangun tidak akan berjalan lancar. Meski mungkin modal bukan penentu kesuksesan sebuah bisnis tetapi semakin banyak modal yang Anda miliki maka akan semakin mudah bisnis Anda mengalami kemajuan. Oleh karena itu memiliki modal yang cukup bahkan mungkin lebih akan membuat bisnis Anda lebih mudah maju dan berkembang tentunya dengan di imbangi pengelolaan modal yang baik dan benar sehingga tidak di temukan kasus kehabisan modal ketika proyek baru berjalan setengah jalan. Dari fakta ini lah kemudian di tarik kesimpulan bahwa modal masih memegang peranan terpenting bagi kelangsungan bisnis.

·         Jenis-Jenis Modal Usaha

Di dalam bisnis properti di kenal beberapa jenis modal yang dapat di gunakan untuk membangun sebuah usaha. Setiap modal ini mungkin di bedakan menjadi beberapa tipe tetapi tetap saja fungsinya sama yaitu untuk mendukung kelancaran bisnis Anda. Adapun jenis-jenis modal usaha yang harus Anda ketahui adalah

  1. Modal pribadi

Modal bisnis pertama adalah modal pribadi. Modal pribadi adalah uang atau barang serta aset berharga yang di miliki oleh seseorang dan dapat di jual atau di pergunakan untuk modal pembuatan sebuah usaha. Modal pribadi sendiri memiliki beberapa macam seperti modal pribadi berupa tabungan wajib. Biasanya banyak orang lebih memilih untuk mengkuti tabungan wajib ini sebab dengan tabungan wajib setiap bulannya maka mau tidak mau Anda akan lakukan penabungan baik dalam keuangan yang stabil maupun tidak. Jenis modal pribadi lainnya dapat juga berupa aset berharga yang Anda miliki dan dapat di jual sewaktu-waktu untuk modal usaha

2.  Modal penunjang

Selain modal pribadi di dalam bisnis juga terdapat modal penunjang. Modal penunjang atau yang sering di sebut modal pendukung adalah modal yang Anda dapatkan dari pihak ketiga seperti bank atau lembaga keuangan lainnya dan uang ini Anda gunakan untuk membangun bisnis Anda. Tidak semua bank atau lembaga keuangan menyediakan jasa peminjaman modal. Oleh karena itu Anda harus memilih bank yang memang menyediakan jasa peminjaman modal.

·         Teknik Mendapatkan Modal Pendukung Dari Notaris

Setelah mengetahui tentang beberapa jenis modal maka langkah selanjutnya adalah menentukan teknik untuk memperoleh modal tersebut. Di dalam bisnis juga tedapat modal pendukung yang berasal dari pihak notaris. Meski notaris memiliki tugas untuk membantu Anda dalam pengurusan setiap dokumen penting atau yang berhubungan dengan dokumen hukum yang sangat penting. Adapun teknik untuk mendapatkan modal pendukung dari notaris adalah dengan cara berikut ini.

1.      Menawarkan keuntungan bagi hasil

Cara yang paling ampuh saat ini untuk mendapatkan modal pendukung dari pihak notaris adalah dengan menawarkan sistem bagi hasil. Sehingga ketika proyek yang Anda kerjakan sudah selesai pihak notaris Anda akan mendapatkan keuntungan dari proyek tersebut.

2.      Menawarkan investasi modal kepada notaris

Saat ini sudah banyak sekali notaris yang juga merangkap menjadi seorang pebisnis. Oleh karena itu Anda bisa menawarkan sistem investasi modal kepada notaris Anda. Dengan investasi modal ini Anda bisa mendapatkan modal pendukung dari notaris.

Beberapa teknik untuk mendapatkan modal pendukung dari notaris di atas dapat Anda coba untuk lakukan. Karena notaris memang bisa memberikan modal yang lumayan banyak untuk mendukung bisnis yang sedang Anda lakukan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *