desain rumah

Desain Kamar Tidur Anak Ceria Dalam Rumah Minimalis

Melatih sih kecil tidur dikamarnya sendiri akan sangat berguna bagi kemandirian mereka nantinya. Tetapi, terkadang diawal mereka masih menolak untuk bisa tidur di kamarnya sendiri, dengan alasan takut.

Hal ini bisa kira antisipasi dengan merancang dekorasi kamar anak yang disesuaikan dengan selera mereka, sehingga mereka pun bisa betah tidur di kamarnya sendiri.

Didalam merancang desain interior, termasuk dalam dekorasi kamar memang bukan merupakan hal yang mudah, apalagi dengan semakin banyaknya pilihan pernak-pernik kamar anak yang ada di pasaran.

Untuk itulah sangat penting merancang kamar tidur anak yang sesuai dengan kepribadian anak, sehingga juga bisa menjadikan kamar tidurnya tersebut sebagai tempat bermain yang aman, sekaligus sebagai tempat belajarnya.

Lantas seperti apa sih contoh dekorasi kamar tidur anak tersebut?

Didalam menentukan sebuah dekorasi kamar tidur anak perempuan atau pun laki-laki, sering terhambat dengan terbatasnya ruangan untuk kamarnya, apalagi jika rumahnya tersebut berkonsep rumah minimalis.

Anda dapat memberikan sentuhan warna-warna yang lembut untuk bagian cat dinding atau pun wallpapernya, baik pada kamar tidur perempuan atau pun sebagai dekorasi untuk kamar tidur anak laki-laki, dengan begitu hal ini akan mampu menampilkan kesan yang ceria, seperti layaknya karakter seorang anak.

Selain itu, supaya sih kecil menjadi lebih betah berada didalam kamarnya, Anda juga bisa menghadirkan idola mereka, baik tokoh kartun, musisi, sampai dengan atlet sepak bola kesayangannya.

Miniatur dari sih tokoh yang berupa sebuah boneka atau model juga bisa dijadikan sebagai dekorasi yang pas untuk kamar anak Anda.

Ide dekorasi kamar tidur anak

Untuk dekorasi kamar tidur anak perempuan Anda bisa memilih warna dasar pink, sementara untuk dekorasi kamar tidur anak laki-laki, Anda dapat memilih warna biru. Untuk dekorasi lainnya, Anda dapat menyesuaikan dengan warna dasar tersebut.

Selain itu, pilihlah furniture yang ideal, yang juga disesuaikan dengan luas kamar supaya ruangan Anda tidak terkesan penuh dan sesak. Namun, untuk memberikan tampilan yang unik dan berbeda, Anda bisa memilih warna yang kontras dengan warna dinding pada bagian lantainya.

Anda juga bisa menggunakan karpet dengan gambar tokoh idola sih kecil, sebagai pilihan terbaik untuk menghiasi bagian lantai kamarnya.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa penulis informasikan mengenai desain kamar tidur anak untuk rumah minimalis, semoga bermanfaat. Baca juga artikel Tips Desin Dapur Cantik Untuk Rumah Bergaya Minimalis ini, untuk mendapatkan desain ruang dapur terbaik dalam rumah minimalis Anda.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *