desain rumah

Desain Rumah Kecil Minimalis Agar Nampak Lebih Luas

Jangan berkecil hati jika memiliki sebuah rumah dengan ukuran kurang ideal. Mungkin rumah berada pada lingkungan perkampungan dengan akses jalan sempit, lingkungan perumahan sederhana, atau hunian berada pedesaan dengan luas minim. Ada beberapa tips Desain Rumah kecil agar nampak lebih luas. Penasaran? Ikuti beberapa ulasannya berikut ini.

Sesuai dengan ukuran rumah yang kecil, pastinya memiliki sudut-sudut ruangan yang minim untuk ditempati beberapa furniture dan hiasan rumah. Ada beberapa tips Desain Rumah Kecil agar nampak luas yang akan disajikan. Sebagai permulaan, singkirkan beberapa barang yang sekiranya tidak bermanfaat. Barang-barang tersebut hanya akan memberikan kesan berantakan pada ruangan.

Lanjutkan dengan memilih warna dinding ruangan. Pewarnaan lebih disarankan untuk memilih warna-warna cerah seperti, putih, biru laut, hijau muda dan sebagainya. Jika pewarnaan dinding nampak gelap, akan memberikan kesan suatu ruangan sempit dan pengap.

Melangkah pada pemilihan furnitur dan aksesoris ruangan. Ukuran furniture sebaiknya disesuaikan dengan ukuran ruangan, jangan terlalu besar hanya untuk ruangan ruangan yang sempit. Bisa dikatakan furniture Multifungsional. Untuk ruang tamu, aplikasikan sofa minimalis two seater dikombinasikan dengan penempatan meja kecil, serta beberapa aksesoris seperti guci berukuran sedang, lampu berdiri ruangan yang dapat disisipkan pada bagian celah sudut ruang tamu.

Beralih pada kamar tidur, pewarnaan sama seperti dinding ruang tamu dengan warna-warna cerah untuk memberikan kesan lebih longgar pada ruangan. Padukan tempat tidur sesuai kebutuhan, apakah untuk anak atau pasangan suami istri. Hindarkan furniture berlebihan dalam kamar, misalnya untuk kamar anak cukup menerapkan almari kecil dalam ruangan.

Pencahayaan kamar dapat diperoleh dari pemasangan jendela kamar cukup lebar, dengan pencahayaan yang sesuai porsi, ruangan akan nampak lebih hidup dan luas. Selain untuk asupan cahaya, jendela juga berfungsi sebagai fentilasi udara ruangan.

Setelah bagian interior rumah, eksterior jangan terabaikan. Sesuaikan dengan lingkungan sekitar. Pada eksterior Desain rumah kecil pada ligkungan perumahan, banyak dijumpai eksterior tanpa pagar. Eksterior dapat diperindah dengan pengaplikasian taman rumah di halaman depan yang dilengkapi dengan furnitur lampu taman untuk mempercantik tampilan eksterior rumah kecil minimalis.

Bagi penghuni yang ingin menambahkan pagar pada rumah kecil minimalis, sesuaikan tinggi pagar dengan kriteria tipe rumah. Jangan terlalu tinggi pada tipe rumah kecil, dan hindarkan pemasangan canopy yang hanya memberikan kesan aneh pada rumah berukuran mini.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *