Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Teras Keliling

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Teras Keliling

Desain rumah minimalis 1 lantai ini memiliki desain yang berbeda-beda, terutama dalam hal bentuk fasad, ataupun pada bagian depan rumahnya. Ada banyak sekali ide dan juga inspirasi untuk membuat bentuk fasad yang dapat diaplikasikan untuk rumah minimalis.

Selain dengan fasadnya, penggunaan pagar, serta teras pun akan memberi efek yang berbeda, apabila diaplikasikan dengan konsep yang real, dan juga sesuai dengan gaya minimalis yang diterapkan dalam konsep rumah tersebut.

Misalnya saja untuk bagian terasnya, dapat menggunakan sebuah wap around porch atau pun teras keliling pada bagian luar rumah yang ada didalam konsep rumah minimalis.

Mengapa harus memilih teras keliling pada rumah minimalis 1 lantai tersebut?

Salah satu alasan mengapa lebih memilih teras keliling atau pun wrap around porch untuk sebuah rumah berkonsep minimalis 1 lantai ini, adalah supaya dapat memberikan kesan rumah yang lebih luas dan lebar.

Selain itu, dengan penggunaan teras keliling seperti ini juga dapat memberi area yang lebih luas buat pemiliknya, sehingga dapat memaksimalkan area tersebut dalam berbagai hal. Misalnya saja teras dapat dipergunakan untuk menempatkan kursi duduk sebagai tempat santai, atau pun menempatkan pot-pot cantik, sehingga dapat menghiasi bagian depan rumah dengan menciptakan nuansa alami yang menawan.

Tidak hanya itu saja, penggunaan teras keliling ini pun juga akan melindungi bagian dnding rumah Anda, sehingga tidak langsung terkena sinar matahari.

Inspirasi desain rumah minimalis 1 lantai dengan teras keliling

Sebuah teras keliling yang diterapkan pada sebuah hunian minimalis 1 lantai ini, juga akan menciptakan kesan yang lebih maksimal, terlebih lagi karena teras keliling ini juga akan menjadikan bagian luar rumah Anda makin cantik.

Terutama apabila pemilihan warna yang sesuai untuk bagian pagar tepatnya. Selain itu, teras keliling ini baiknya menggunakan bahan kayu, sehingga dapat menampilkan sisi cantik yang lebih natural dari kayu dengan konsep dan juga tema modern.

Sedangkan untuk inspirasi lainnya, Anda dapat menggunakan bahan maupun material batu alami, sehingga akan semakin memberikan kesan natural, atau Anda juga bisa menggunakan bahan semen maupun beton, kemudian diaplikasikan dengan warna-warna menarik, untuk menjadikan konsep rumah minimalis pada bagian samping, depan, belakang rumah Anda.

Sekian ulasan yang dapat kami bagikan mengenai sebuah desain rumah minimalis 1 lantai dengan teras keliling, semoga bisa bermanfaat. simak juga artikel Contoh Desain Taman Dalam Rumah Minimalis Terbaik ini, apabila Anda ingin mengaplikasikan sebuah taman indah pada hunian minimalis Anda.

Share this Post:
Posted by dony ardiansyah
Image