desain rumah

Desain Rumah Minimalis Terbaru Tahun 2020

Memiliki sebuah hunian adalah mimpi dari setiap keluarga maupun individu. Jika sebuah rumah hanya dimanfaatkan sebagai tempat untuk berteduh, tanpa adanya kreatifitas dari penghuni dalam menjaga dan memberikan sedikit sentuhan, lambat laun akan merasakan suatu kejenuhan didalamnya. Memang, merombak suatu rumah idaman cukup memakan biaya. Tergantung dari kreatifitas dan ide yang dimiliki. Sebagai salah satu rekomendasi, Desain Rumah Minimalis dapat diterapkan dalam sebuah hunian yang memberikan kesan simpel tanpa memakan banyak biaya. Penasaran dengan Desain Rumah Minimalis? Berikut ulasan tips Desain Rumah Minimalis.

Sebagai langkah awal dalam Desain Rumah Minimalis, konsep harus direncanakan secara matang bagaimana penataan setiap ruangannya, pewarnaan, penerangan cahaya, maupun fentilasi udara. Salah satu keuntungan mengambil sebuah keputusan dalam Desain Rumah Minimalis, dalam desain kali ini ukuran rumah tidak menjadi kendala. Segala ukuran rumah dapat menerapkan desain minimalis.

Lanjutkan dengan pengaplikasian warna pada dinding ruangan, pewarnaan merupakan salah satu hal mendasar dalam desain rumah. Kenapa demikian? Dikarenakan jika desain diawali dari penataan furnitur atau hiasan dinding, untuk pengaplikasian pewarnaan dinding akan memakan waktu dua kali kerja.

Pewarnaan sudah terselesaikan, lanjutkan dengan aplikasi hiasan dinding yang sesuai dengan tema minimalis. Sesuaikan pula warna hiasan dinding dengan warna dinding. Untuk memperoleh kesan matching pada setiap ruangan.

Pemilihan furnitur Desain Rumah Minimalis, sebaiknya juga diperhatikan untuk memperkuat tema. Misalnya dalam penerapan ruang tamu, sofa yang diaplikasikan jangan mengambil bentuk L, sebagai saran, bisa ditempatkan sofa two seater saling berhadapan. Jika ruangan cukup luas, three seater juga dapat diterapkan dalam ruang tamu minimalis.

Untuk pembatas ruangan antara ruang tamu dengan ruang keluarga, sangat cocok jika menggunakan pembatas almari atau rak minimalis. Dimana rak dapat diisikan beberapa hiasan seperti frame foto keluarga, piala penghargaan, atau souvenir unik lainnya.

Perhatikan sistem pencahayaan ruangan, sesuaikan pemasangan cahaya lampu Jangan terlalu redup. Selain dapat merusak indra penglihatan, juga memberikan kesan suram pada ruangan. Pada bagian eksterior Desain Rumah Minimalis, dapat diperindah dengan mengadopsi pagar dari bahan kayu atau besi berdesain simpel. Pewarnaan pagar, sebaiknya hindari warna-warna mencolok seperti, merah, kuning, orange. Aplikasikan warna hitam, abu-abu, atau coklat tua untuk memberikan keserasian antara tema dengan eksterior rumah.

Dari beberapa tips Desain Rumah Minimalis diatas, sedikit banyak dapat membantu pembaca dalam mengombinasikan beberapa kreatifitas dan ide dalam memilih tema desain rumah impian. Desainlah rumah idaman sekreatif mungkin untuk memberikan kenyamanan pada penghuninya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *