desain rumah

Design Rumah Minimalis 2 Lantai Yang Sederhana, Solusi Untuk Lahan Terbatas

Apakah Anda adalah seorag pegawai yang sudah memiliki keluarga dan saat ini sedang bingung untuk memilih rumah yang seperti apa? Hemmm… Anda tidak perlu terlalu khawatir sebab pada kesempatan kali ini Anda akan membahas tentang berbagai macam hal yang ada kaitannya dengan design rumah minimalis 2 lantai yang sederhana, solusi untuk lahan terbatas.

Untuk design rumah kali ini sangat berkaitan erat dengan fakta dilapangan yang mana ada banyak orang yang sudah berkeluarga tetapi penghasilan juga tidak begutu besar untukmembangun rumah impian yang nyaman buat keluarga serta untuk anak-anak. Nah, kebanyakan design rumah minimalis 1 lantai akan terlalu sempit, apalagi jika luasan lahan atau tanahnya tidak seberapa, sehingga kami memberikan sebuah ide terbaik dan mensiasatinya dengan cara membuat sebuah rumah minimalis dengan 2 lantai. Mau tahu seperti apa sih design rumah minimalis dengan 2 lantai tersebut? Simak yuk ulasan lengkapnya berikut ini.

Ide design rumah minimalis 2 lantai yang sederhana

Pemilihan prioritas ruangan

Yang dimaksudkan di sini adalah Anda harus bisa menentukan ruangan yang memang urgent atau sangat dibutuhkan untutk kebutuhan maupun kepentingan di dalam rumah. Sebab, seirngkali Anda justru membangun sebuah ruangan yang tidak begitu fungsional, hal yang demikian ini hanya akan menghabiskan keuangan Anda, bahkan juga menghabiskan luas lahan. Apabila memang sekiarnya ada beberapa ruang yang tidak terlalu penting, maka jangan pernah membangun ruangan tersebut, fukuslah pada pembuatan ruangan yang memang akan dibutuhkan, seperti dapur, kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dan teras.

Maksimalkan luas lahan

Selain hal tersebut, Anda juga harus bisa memaksimalkan luasan lahan yang ada. Untuk rumah dengan design minimalis, Anda dapat membuat rumah dari ujung belakang dan depan, dengan cara memberikan sedikit sentuhan taman yang nantinya akan mempercantik dan memperindah rumah tinggal Anda. Di belakang rumah juga bisa Anda gunakan sebagai tempat yang nyaman untuk bersantai, menjemur pakaian, dan juga penempatan barang-barang, sedangkan untuk sisa tahan di luar Anda buat sebagai halaman kecil untuk taman yang nantinya akan memberi sentuhan berbeda, yang pastinya akan menjadikan rumah tinggal Anda tampak berbeda dari rumah yang ada pada umumnya.

Buat design kecil tapi nyaman

Selanjutnya Anda harus bisa membuat design yang kecil tetapi terkesan nyaman. Jangan sampai Anda membuat sebuah ruangan dalam ukuran yang besar, sebab ini hanya akan menjadikan rumah tinggal Anda tampak lebih sempit dan juga sangat penuh. Anda juga harus membangun ruangan dengan pertimbangan luas tertentu.

Itulah ide design rumah minimalis 2 lantai yang sederhana, solusi lahan terbatas yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *