desain rumah

Design Terbaru 2020! Rumah Minimalis Type 45 2 Lantai Tanpa Taman

Rumah minimalis type 45 ini memang senantiasa dibangun dengan alasan lahan yang tersedia cukup terbatas atau pun sempit. Type rumah seperti ini umumnya akan memiliki dimensi 5 x 9 meter dan 7,5 x 6 meter, yang mana kedua dimensi ini nantinya akan menciptakan kesan rumah yang lebih luas bila dilihat dari bagian fasad rumah sebab mempunyai dimensi yang lebih lebar, yakni 7,5 meter. Dikarenakan lahan yang tersedia cukup terbatas, design rumah minimalis dengan type 45 ini juga sering tidak memiliki sebuah taman. Lantas, bagaimana untuk menjadikan rumah ini tetap terlihat asri? Simak ulasan lengkapnya di sini!

Ide design rumah minimalis type 45 2 lantai tanpa taman

Silakan sisakan lahan minimal 80 centi meter

Bila Anda memang benar-benar sudah akan menghabiskan lahan hanya untuk bangunan rumah saja, maka sebisa mungkin Anda menyisakan sekitar 80 centi meter saja untuk dijadikan sebagai area taman belakang supaya rumah tinggal Anda tetap bisa mendapatkan banyak cahaya dan udara dari luar. Bila memang lahan di depan rumah Anda sudah tidak dapat diselamatkan, maka ambil area sekitar 1,2 meter x 40 centi meter untuk dibiarkan tanpa semen.

Pakailah tanaman rambat

Area kecil juga dapat dijadikan sebagai taman mungil dengan cara memanfaatkan tanaman rambat di dinding rumah. Biarkan saja dinding polos sampai ke lantai atas pada area tersebut, kemudian tanami dengan tanaman rambat yang berdaun kecil, lalu biarkan saja merambat sampai ke atas dinding. Kemudan pilihlah warna cat eksterior rumah dengan cara memadu padankan warna cokelat moka dengan warna krem di dinding dan warna putih di kusen jendela serta pintu, sehingga rumah minimalis type 45 tidak terlihat semak. Sedangkan untuk ara 80 centi meter yang ada di bagian belakang rumahnya cukup diberikan vertikal garden dengan cara menanam bunga-bunga yang penuh warna.

Ruang tanpa sekat pada rumah minimalis type 45 2 lantai

Design rumah minimalis type 45 2 lantai ini yang tidak mempunyai sebuah taman ada baiknya jika hanya memanfaatkan lantai 1 rumahnya untuk semua ruang, tapi tanpa sekat dindng. Hal ini berguna supaya seluruh ruang di bawah bisa mendapat akses cahaya dan udara yang hanya dapat masuk dari depan rumahnya saja. Bila Anda memang ingin memberikan batasan antar ruang, maka berikan saja sebuah partisi yang berupa kisi-kisi yang berbentuk lemari. Silakan taruh diseluruh kamar tidur di lantai 2, sebab lantai 2 ini masih dapat memiliki akses cahaya serta udara dari depan dan belakang. Lagipula ruang bawah bila tidak diberikan sekat, masih dapat memberikan nuansa yang luas dan tidak sumpek.

Itulah tadi informasi yang dapat kami bagikan untuk Anda semuanya seputar design terbaru 2020 untuk rumah minimalis type 45 2 lantai tanpa taman. Semoga bermanfaat.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *