desain rumah

Exterior Atap Rumah Minimalis

By : Arie Murtadlo

 

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa pada sebuah bangunan rumah ada bagian – bagian penting yang perlu Anda ketahui. Bagian rumah di bagi menjadi beberapa point, yaitu bagian interior rumah, dan juga bagian exterior rumah. Dari kedua baian tersebut pun juga di bagi menjadi beberapa sup bagian, misalnya pada bagian exterior ini antara lain, yaitu pagar rumah, halaman rumah, kolam, taman, teras, hingga pada atap rumah.

Maka dari itu kami kali ini akan membahas mengenai pada bagian exterior rumah minimalis, namun juga kami tidak membahas semuanya yakni hanya membahas pada bagian atap rumah minimalisnya saja.

Kecantikan suatu tempat tinggal atau yang sering disebut dengan sebuah rumah umumnya terpancar dari luar. Salah satu diantara elemen yang dapat Anda jadikan daya tarik dari penampilan eksterior pada rumah minimalis Anda yaitu atap. Akan tetapi, pada saat kita mendekorasi sebuah rumah, exterior atap rumah sering kali kita lewatkan. Walau sebenarnya pada faktanya, atap rumah dapat menaikkan tingkat keindahan sebuah rumah. Karena atap rumah dapat menonjolkan keindahan rumah yang di pandang banyak orang, baik dari sisi depan rumah maupun belakang rumah, baik dari dekat maupun dari kejauhan pun atap rumah dapat terlihat.

Untuk dapat menonjolkan daya tarik pada atap rumah bagi setiap pengunjung atau orang yang melihatnya, maka ada satu diantara langkah dalam memproses elemen atap rumah tersebut yaitu dengan cara mengecatnya. Langkah pengecatan tersebut harganya lebih murah serta pelaksanaannya pun juga tergolong sangat mudah. Pada dasarnya cara pengecatan atap rumah tersebut sama juga dengan cara mengecat pada dinding tembok pada umumnya. Hanya saja perbedaannya cuma pada bahan yang di cat atau type cat yang digunakan pada atap rumah tidak sama dengan type cat pada dinding rumah. Anda tinggal tentukan cat yang khusus untuk atap pada toko – toko bangunan atau toko khusus cat di sekitar lingkungan Anda.

Namun jika Anda tidak mau ribet untuk melakukan proses pengecatan, saat ini sudah ada atap yang di jual matang atau dalam arti sudah di cat, sehingga Anda dapat menentukan atau memilih atap yang telah di sediakan di toko tersebut dalam beragam pilihan warna, namun jangan lupa untuk menyesuaikan motif atau model dari desain dan warna pada rumah Anda agar terlihat lebih serasi.

Misalnya Anda menggunakan atap bitumen, atap ini pun mempunyai banyak variasi warna juga seperti warna merah bata, kemudian hijau lumut, coklat, dan juga warna hitam. Proses pemasangannya pun juga tergolong mudah, nyaris sama juga seperti pada pemasangan atap seng. Susunan pada atap ini umumnya terbuat dari kayu, beton, ataupun baja mudah. Atap pada type ini memiliki bentuk yang bergelombang dan juga berbentuk lembaran, bahan – bahan dari atap ini terbuat dari kombinasi serat alam serta aspal. Tidak hanya bobotnya yang mudah, namun atap bitumen juga tergolong kuat serta tidak mudah pecah, lantaran memiliki kandungan yang berbahan dasar aspal serta serat selulosa (kayu/pulp). Susunan bahan basic bitumen ini diolah dengan tehnik penekanan pada meisn serta pemanasan tinggi hingga atap type ini terbentuk lebih fleksibel, kuat, dan juga tidak gampang patah.

Selain itu, atap bitumen ini juga gampang dalam pemasangan. Ada tips – tips yang dapat kami informasikan kepada Anda supaya atap bitumen tersebut tidak licin, yaitu pada permukaannya di berikan susunan resin atau jenis lainnya yang bertekstur, yang bertujuan untuk pencegah terjadinya bocor dan rembesan air yang nampak dari tubuh atap bitumen tersebut pada saat hujan deras mengguyur rumah Anda. Oleh karena itu, atap bitumen ini dapat Anda jadikan pilihan untuk memperindah penampilan exterior pada rumah minimalis Anda. Dengan memberikan kombinasi warna yang beragam, sehingga dapat menaikkan estetika rumah tempat tinggal Anda tersebut.

Demikian paparan artikel yang kami sajikan kali ini, mengenai exterior atap rumah minimalis untuk menambah daya tarik pada rumah tempat tinggal Anda bersama keluarga tercinta. Semoga dapat bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih.

www.EEBOOK.us

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *