desain rumah

Focal Point Pada Design Interior Rumah Minimalis Type 36

Untuk setiap ruangan yang ada di dalam rumah Anda haruslah memiliki sebuah focal point atau pun titik fokus, sekalipun Anda mempunyai design rumah minimalis dengan type 36 yang mana setiap ruangannya memiliki luasan yang cukup terbatas. Dalam hal dekorasi interior sebuah rumah, focal point ini akan memainkan peranan yang cukup penting, akan tetapi sebuah ruangan juga tidak boleh mempunyai dua focal point. Ingat, Anda jangan pernah menciptakan persaingan yang tidak sehat, diantara dua aspek yang ada di dalam satu ruangan kecil, atau Anda akan merasa bisan serta tidak nyaman ketika memandangnya.

Hal yang harus dipertimbangkan saat memilih focal point di sebuah ruangan

Wajib Anda ingat bahwasannya focal point merupakan suatu titik pertama yang nantinya akan menjadi tujuan pandangan Anda atau pun tamu ketika hendak memasuki sebuah ruangan. Oleh karena itulah, pemilihan dan juga dekorasinya harus bisa dilakukan sedemikian rupa, sehingga focal point bisa menyampaikan pesan positif mengenai dekorasi dan juga design interior rumah minimalis type 36 yang Anda miliki. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang harus dijadikan sebagai pertimbangan di dalam memilih focal point di sebuah ruangan pada design interior rumah minimalis type 36.

  • Tentukan elemen apa saja yang paling menarik di sbeuah ruangan. Misalnya saja pada sebuah ruangan yang mempunyai outdoor view, maka pemandangan luar tentunya akan jauh lebih menarik dari pemandangan yang ada di dalam ruangan. Oleh karenanya focal point dapat berupa jendela, sumber cahaya, maupun dekorasi yang ada di sekitarnya.
  • Bila jendela atau pun outdoor view tidak cukup menarik, pastikan bagian yang pertama tampak ketika Anda akan memasuki sebuah ruangan, contohnya saja dibagian dinding yang paling dominan.
  • Tentukan dibagian mana aktifitas paling banyak terjadi, misalnya saja di ruang keluarga yang bisa digunakan sebagai focal point.

Demikianlah tadi sekilas tentang focal point pada design interior rumah minimalis type 36 yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *