desain rumah

Harga Keramik Teraso Untuk Rumah Minimalis Yang Elegan

Pada saat Anda memutuskan untuk membangun sebuah hunian tinggal yang berkonsep minimalis nan elegan ini pastinya Anda ingin mengaplikasikan warna cat, atau pun penggunaan furniture atau perabotan yang sesuai dengan konsep rumah Anda tersebut kan, agar terciptalah kesan minimalis yang apik. Akan tetapi ternyata tak hanya hal tersebutlah yang bisa menjadikan hunian tinggal Anda tampak indah, pemilihan keramik ini nantinya juga sangat menentukan penampilan rumah minimalis yang elegan dan indah.

Salah satu pilihan keramik yang bisa Anda aplikasikan untuk rumah minimalis yang elegan milik Anda tersebut adalah keramik teraso atau terazzo (lantai ubin teraso). Mengapa demikian? Sebab, keramik lantai teraso ini merupakan salah satu material penutup lantai yang paling pas untuk rumah tinggal Anda yang minimalis tersebut, apalagi material tersebut cukup lama lahir sebagai elemen arsitektur. Tetapi, untuk lebih jelasnya mengenai keramik teraso tersebut, silakan Anda simak beberapa ulasan berikut ini.

Pilihan keramik teraso untuk rumah minimalis yang elegan

Di era awal tahun 1980 lalu, lantai keramik teraso ini sudah populer. Kala itu mereka yang memakai material ubin satu ini tergolong dari masyarakat di kalangan menengah ke atas. Meskipun mungkin saja kepopulerannya sudah banyak di kalahkan dengan penutup lantai yang berbahan lainnya, akan tetapi keramik lantai teraso ini masih diproduksi sebab masih banyak orang yang mencarinya.

Selain hal tersebut, lantai keramik teraso sekarang ini memiliki dua jenis dalam hal tekstur, yakni teraso dengan bagian permukaannya yang mengkilap atau glossy, dan yang mempunyai bagian permukaan kasar, yang kasar inilah juga disebut dengan pebble wash. Di dalam hal coraknya pun, keramik teraso ini sangat beragam. Proses pembuatannya adalah dengan cara mencampurkan bahan batu-batuan marmer dengan semen putih dan juga kalsium.

Kemudian campuran tersebut setelah dibasahi bisa langsung dimasukkan ke cetakan. Yang nantinya cetakan tersebut pastinya memiliki standart ukuran supaya dapat digunakan sebagai material penutup lantai di rumah atau pun bangunan lainnya. Dan pada tahapan pemasangan di lapangan, keramik teraso ini harus dilakukan proses penghalusan atau pun polished. Hal tersebut bertujuan supaya lantainya jadi mengkilap dan juga untuk memastikan bahwasnanya pemasangannya benar—benar rata.

Demikianlah tadi informasi tentang harga keramik teraso untuk rumah minimalis yang elegan. Semoga bermanfaat.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *