desain rumah

Harga Keramik vs Granit Pada Desain Interior Rumah Minimalis

Hampir sama seperti halnya trend fashion, pada bidang arsitektur ternyata juga berlaku apa yang dinamakan dengan trend, sebagaimana sekarang ini pada desain interior rumah minimalis penggunaan granit pun juga semakin banyak diminati oleh masyarakat. Kelebihannya adalah karakternya yang jauh lebih kuat, tahan lama, elegan, dan juga sangat mewah.

Granit untuk desain interior rumah mnimalis

Buat Anda nih yang awam dibidang satu ini, inilah sekilas mengenai granit yang mungkin saja dapat menjadi inspirasi untuk desain interior rumah minimalis yang akan Anda bangun. Granit merupakan bebatuan yang memiliki sifat kuat, keras, dan juga berukuran besar, bahkan banyak dimanfaatkan sebagai bahan tambahkan konstruksi bangunan, supaya jadi lebih kokoh. Bila dulunya granit tersebut lebih banyak dipakai untuk perkantoran, gedung megah, mall, dan lain-lain, sekarang pemanfaatannya juga banyak diterapkan pada desain rumah minimalis.

Desain interior rumah minimalis : keramik vs granit

Kekuatan

Perlu Anda tahu bahwasannya pada proses pembuatannya, granit ini harus terlebih dahulu dibakar dengan suhu 1.230 derajat celcius, dan dipress dengan kekuatan 7.200 PH. Ini sebab material tersebut jadi lebih padat dan juga menyatu. Sementara itu untuk keramiknya sendiri diproses dengan pembakaran suhu sekitar 100 derajat celcius, dengan demikian meskipun keras dan juga kaku, keramik lebih rapuh bila dibandingkan granit.

Tahan gores

Untuk bagian permukaannya, proses pembuatan granit ini adalah dengan cara pemolesan, sehingga tampak mengkilap. Keunggulan dari proses tersebut merupakan permukaan granit jadi lebih tahan terhadap goresan bila dibandingkan keramik. Pada ubin keramik, proses produksi adalah dengan melapiskan pasir kuarsa di bagian permukaannya untuk menjadikan ubin tersebut mengkilap. Akan tetapi bahan glasur atau pun pelapis ini lebih rentan terhadap gesekan.

Vairan pola

Salah satu yang jadi kelemahan dari penggunaan granit adalah varian pola yang terbatas jika dibandingkan dengan keramik. Pastinya bagi para penggemar warna serta pola ornamen untuk ubi, penggunaan keramik jauh lebih menarik.

Harga keramik vs granit

Kelebihan keramik bila dibandingkan granit adalah ada pada harganya, yang pastinya lebih terjangkau bila dibandingkan granit. Akan tetapi jika kualitas jadi pilihan Anda, pastinya Anda bisa memilih sendiri alternatif terbaiknya untuk rumah tinggal Anda.

Nah, itulah sekilas informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya tentang harga keramik vs granit pada desain interior rumah minimalis. Semoga bermanfaat.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *