desain rumah

Ide Cerdas Mendesain Taman Depan Rumah Yang Cantik Dan Asri

Di saat membangun sebuah rumah, baik yang mewah atau pun minimalis, sangat penting sekali untuk mempertimbangkan mengenai desain taman depan rumah. Selain berguna sebagai penghasil oksigen dan juga untuk memperindah rumah Anda, selain itu, taman juga berfungsi sebagai resapan air di tempat Anda tinggal. Dengan begitu Anda pun juga tidak bisa memandang remeh keberadaan taman yang ada pada halaman rumah tinggal Anda. Lantas, bagaimana bila rumah Anda berdiri di atas sebuah lahan dengan luasan yang cukup terbatas?

Perlu Anda tahu bahwasannya hal yang seperti ini sebetulnya tidak menjadi masalah, asal Anda mengetahui trik maupun tips untuk mengatasinya. Taman yang telah didirikan di atas lahan kecil sekalipun juga memungkinkan untuk bisa tetap terlihat indah dan dapat dijadikan sebagai tempat paling nyaman untuk bersantai bersama keluarga tercinta.

Ide desain taman depan rumah yang cantik dan asri

Mempunyai sebuah taman dengan desain taman depan rumah minimalis yang cantik dan asri seperti ini akan memberikan kesan alami pada rumah tinggal Anda yang berkonsep minimalis modern. Tanaman hias dan juga bunga-bunga kesayangan yang Anda tanamkan pada lahan terbatas tersebut juga bisa menjadi salah satu lokasi rekreasi penawar stress akibat dari kesibukan kerja, khususnya bagi Anda yang tinggal di perkotaan besar. Selain itu, di dalam hal membuat taman ini sebetulnya tidak harus ada di dalam sebuah rumah, melainkan juga di halaman bagian belakang rumah, bahkan di dalam rumah sekalipun.

Pada lahan dengan luasan yang cukup sempit yang nantinya akan Anda jadikan sebagai taman, Anda bahkan dapat menanam sebuah pohon untuk menjadikan suasana lebih teduh. Akan tetapi, ada baiknya cukup satu batang pohon saja, supaya tidak menghabiskan lahan sebagai taman cantik Anda. Satu batang pohon dengan ukuran yang proporsional akan bisa membentuk karakter taman minimalis Anda, lalu di sekitarnya Anda juga bisa meletakkan beberapa pot-pot tanaman hias lainnya atau pun bunga-bungaan favorit Anda. Pohon yang bisa Anda tanam pada taman tersebut adalah pohon sawo, kelengkeng, palem, atau pun mangga.

Contoh desain taman depan rumah yang cantik dan asri

Gaya hidup masyarakat modern back to nature yang saat ini kian jadi trend bisa dimulai dari desain rumah tinggal, yakni dengan cara menambahkan taman meskipun bangunan hanya mempunyai lahan yang cukup terbatas. Untuk bisa memperoleh ide desain taman depan rumah yang cantik dan asri sangatlah mudah, Anda tinggal browsing pada website-website arsitektur yang bisa Anda cari di internet. Untuk lebih memperindah taman, Anda bisa memakai bahan-bahan alami seperti halnya dengan bebatuan alam dan juga kayu-kayuan, contohnya dengan cara membentuk jalur jalan di taman dengan batu alam yang berwarna putih, atau pun dengan cara menggunakan unsur kayu sebagai dekorasi tamannya.

Itulah tadi ide cerdas mendesain taman depan rumah yang cantik dan asri yang bisa kami infokan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *