desain rumah

Ide Cerdas Pagar Rumah Minimalis Dari Bambu

Rumah berdesain minimalis modern ini biasanya diasosiasikan dengan pemilihan material yang bernuansa modern dan juga kontemporer. Seperti halnya dengan pagar rumah minimalis yang biasanya dibuat dari bahan besi atau pun beton. Akan tetapi bahan-bahan yang jauh lebih ramah lingkungan pun kini kembali menjadi trend dalam rumah minimalis sekarang ini, diantaranya bambu, kayu, dan juga batu. Bahkan menariknya lagi bagi sebagian pemilik rumah dengan sengaja mengaplikasikan bahan-bahan alami ini untuk bisa menghadirkan nuansa alami di rumahnya.

Ini kelebihan pagar rumah minimalis dari bambu

Ditengah semakin gencarnya upaya untuk melestarikan lingkungan dan juga semakin langka dan mahalnya harga kayu, menjadikan bambu sebagai bahan alternatif untuk pagar. Pagar rumah minimalis modern dari bambu ini nantinya akan menghasilkan nuansa asri. Nah, berikut ini beberapa kelebihannya.

  • Ramah lingkungan dan bisa diperbaharui. Bamu lebih mudah dibudidayakan serta tumbuh subur diberbagai jenis iklim dan juga jenis tanah. Oleh karena itulah, bahan baku pagar dari bambu ini tidak akan mudah habis.
  • Lebih ringan. Bambu lebih mudah diangkat, sehingga proses pengerjaannya pun jauh lebih mudah dan ringan.
  • Lebih murah. Ini merupakan suatu keajaiban lain dari material pagar bambu. Bambu jauh lebih murah bila dibandingkan dengan kayu atau pun besi. Jadi, bila suatu saat pagar rumah Anda memerlukan perbaikan, maka biaya yang dikeluarkannya pun tidak terlalu besar.

Ide desain pagar rumah minimalis dari bambu

  • Pagar bambu yang telah dirangkai secara khusus dengan membentuk sebuah pola pagar kayu. Bambu yang dipakai biasanya bambu yang sudah melalui proses treatment, pengeringan, penghalusan, dan juga pelapisan, sehingga menciptakan tampilan luas serta ukuran lebih seragam.
  • Buat halaman belakang rumah, pagar bambu dapat dirancang dengan ukuran yang lebih tinggi, sehingga halaman belakang lebi terlindungi.
  • Pagar bambu dapat sekaligus difungsikan sebagai tembok pada halaman belakang rumah.

Itulah tadi ide cerdas pagar rumah minimalis dari bambu yang bisa kami informasikan untuk Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *