desain rumah

Ide Dekorasi Focal Point Pada Rumah Minimalis Tipe 36

Setiap ruangan yang ada di dalam rumah tinggal Anda haruslah mempunyai sebuah focal point atau pun titik fokus, sekalipun Anda mempunyai desain rumah minimalis tipe 36, yang mana setiap ruangannya mempunyai luasan yang sangat terbatas. Nah, dalam hal dekorasi interior rumah, focal point ini berperan penting. Tapi, sebuah ruangan tidak boleh mempunyai dua focal point. Jangan pernah ciptakan persaingan yang tak sehat antara kedua aspek dalam satu ruangan yang berukuran kecil, atau pun Anda akan merasa jenuh dan bosan, bahkan tidak nyaman ketika memandangnya.

Tips memilih focal point untuk rumah minimalis tipe 36

  • Tentukan elemen apa yang cocok untuk sebuah ruangan. Misalnya saja di ruangan yang mempunyai outdoor view, maka pemandangan luarnya tentu akan jadi lebih menarik dari pemandangan dalam ruangan. Oleh karena itulah, focal point ini bisa berupa sumbr cahaya, jendela, dan juga dekorasi sekitarnya.
  • Bila jendela atau pun outdoor viewnya tidak menarik, pastikan bagian pertama tampak ketika Anda hendak memasuki sebuah ruangan, contohnya saja dinding yang paling dominan.
  • Pastikan pada bagian mana aktifitas terbanyak yang terjadi, contohnya saja pada ruang keluarga, anggota keluarga tentunya sering berkumpul di depan televisi, kan? Area di sekitar televisi inilah bisa digunakan sebagai focal point.

Ide dekorasi focal point pada rumah minimalis tipe 36

  • Bila jendela pada ruangan sangatlah kecil dan juga tidak menarik, ada baiknya tutup dengan gorden yang mempunyai motif menarik dan juga berwarna kuat sebagai focal point.
  • Bila menggunakan dinding rumah sebagai focal point, maka beberapa ide dekorasi yang dapat Anda coba seperti halnya dengan meletakkan furniture warna terang atau pun rak yang telah dihiasi benda-benda koleksi di dekat dinding. Anda juga dapat menggantung cermin yang berukuran besar atau pun benda seni seperti halnya lukisan.
  • Pada ruang tamu, area televisi juga dapat didekorasi secara khusus, contohnya saja dengan rak khusus, memasang sebuah wallpaper di bagian dinding belakang televisi, menggunakan penutup televisi, atau pun menggantung lukisan di televisi.
  • Bila ruangan cukup sempit untuk didekorasi, maka tak ada salahnya untuk menggunakan plafon sebagai focal pointnya, caranya adalah memberikan cat plafon yang cerah dan juga dominan.

Demikianlah ide dekorasi focal point pada rumah minimalis tipe 36 yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *