desain rumah

Ide Home Office Pada Desain Rumah Minimalis Tipe 36

Maraknya sebuah bisnis atau usaha yang berbasi online saat ini banyak sekali membuat orang bekerja dari rumah. Ya, Anda tidak perlu susah-susah pergi ke kantor setiap harinya, Anda juga tidak perlu terikat dengan jam kerja, bahkan Anda pun juga tidak perlu diperintah oleh atasan.

Sekarang ini, bisnis atau pun usaha dapat dikendalikan dari rumah, yang hanya bermodalkan komputer atau pun laptop dan jaringan internet. Jadi, tidak diherankan apabila rumah minimalis tipe 36 ini pun sudah cukup unuk dijadikan sebagai tempat tinggal, dan sekaligus sebagai tempat untuk menjalankan sebuah usaha atau bisnis. Work from home? Mengapa tidak?

Tata letak home office di rumah minimalis tipe 36

Sebuah rumah minimalis bertipe 36 ini, memang mempunyai luasan yang cukup terbatas, walaupun kecil, dengan kreatifitas yang bear, Anda pun juga bisa menciptakan ruang kerja yang nyaman serta tak membosankan didalamnya.

Ya, kreatifitas memang sangat diperlukan, apabila tidak maka Anda akan cepat bosan, terutama apabila sebagian besar waktu Anda dihabiskan didepan komputer. Lantas, bagaimana cara meletakkan home office di rumah minimalis tipe 36 tersebut? Caranya gampang sekali, simak penjelasan berikut ini.

Home office yang menyatu dengan ruang keluarga

Ini adalah salah satu ide paling populer yang dapat Anda terapkan. Memang model rumah minimalis dengan tipe 36 ini, adalah sebuah hunian dengan lahan yang tidak terlalu luas dan besar, sehingga tidak mungkin bagi Anda untuk mengalokasikan ruang kerja secara khusus. Jadi, sebaiknya menggunakan salah satu sudut di ruang keluarga bisa menjadi solusi terbaiknya.

Home office tersembunyi

Bagaimana mungkin home office ini dapat disamarkan keberadaannya? Ya, Anda dapat menggunakan konsep hybrid untuk ruang kerja Anda tersebut. Caranya adalah dengan memesan secara khusus funiture home office yang berbentuk seperti lemari, dengan pintu yang dapat dibuka tutup.

Home office di bawah tangga

Jika Anda memang memiliki rumah bertipe 36 dengan 2 lantai, maka area bagian bawah tangga dapat Anda jadikan sebagai ruang kerja Anda yang nyaman, sehingga tidak ada ruang yang terbuang secara percuma.

Demikianlah ulasan yang dapat kami informasikan tentang idel home officepada desain rumah minimalis tipe 36, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. Dan jangan lupa untuk menyimak artikel selanjutnya, tentang Tips Jitu Arsitektur Dipintu Masuk Rumah Minimalis.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *