Perbedaan Perumahan Residence Dan Regency

Perbedaan Perumahan Residence Dan Regency

Saat ingin membeli rumah di perumahan, pastinya kamu tidak asing dengan nama perumahan dengan tambahan residence dan regency. Tapi perlu kamu ketahui jenis perumahan kedua ini memiliki beberapa perbedaan. Jadi kamu harus mengetahui perbedaan perumahan residence dan regency yang akan kami jelaskan di bawah ini!

Perbedaan perumahan residence dan regency bisa terlihat jelas di desain dan fasilitas yang ditawarkannya. Jadi kamu bisa mempertimbangkan akan lebih memilih membeli rumah di perumahan residence atau regency.

Perbedaan Perumahan Residence Dan Regency

Untuk kamu yang ingin membeli rumah di perumahan, kamu wajib mengetahui perbedaan perumahan residence dan regency di bawah ini!

1. Lokasi Perumahan

Perumahan residence atau regency, keduanya dibangun di lokasi yang berada di wilayah sub urban atau pinggiran kota. Walaupun berlokasi di pinggiran kota, tetapi kedua perumahan ini memiliki lokasi spesifik yang berbeda loh!

Perumahan residence umumnya memiliki lokasi yang lebih terpencil dibandingkan perumahan regency. Pengembang perumahan menggunakan istilah regency di perumahan yang mereka bangun. Karena ingin menginformasikan bahwa perumahan yang mereka bangun memiliki lokasi di pinggiran kota yang masih dekat dengan kota dengan desain berbeda setiap kompleknya.

Sedangkan untuk perumahan residence memiliki lokasi yang lebih terpencil dan jauh dari kota, dengan tipe bangunan minimalis dan desain seragam.

2. Desain Rumah

Perbedaan perumahan residence dan regency selanjutnya adalah dari desain rumahnya. Perumahan residence menggunakan desain minimalis dengan satu tipe dan memiliki desain yang sama. Sehingga desain rumah di perumahan residence akan memiliki ukuran, warna dan desain sederhana yang seragam.

Sedangkan untuk desain perumahan regency memiliki desain yang modern dengan konsep desain yang berbeda-beda yang bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial pemiliknya. Jadi setiap unit di perumahan regency akan memiliki desain yang berbeda satu sama lain dan ukurannya juga lebih besar dan tinggi.

3. Akses Perumahan

Perumahan residence dibanguan dengan kebutuhan akan hunian atau tempat tinggal. Sedangkan perumahan regency juga dibangun dengan menawarkan akses yang mudah ke beberapa lokasi di dekat kota.

4. Fasilitas di Perumahan

Ketika berbicara perbedaan perumahan residence dan regency dari segi fasilitas. Perumahan regency lebih menawarkan fasilitas yang lengkap dan memiliki akses jalan yang terhubung dengan banyak fasilitas umum.

Sehingga fasilitas di perumahan regency lebih memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk penghuninya dibandingkan perumahan residence.

5. Keamanan Perumahan

Perbedaan selanjutnya kita bahas dari segi keamanan perumahan. Di perumahan residence memiliki pos keamanan saja, sedangkan perumahan regency lebih lengkap terdiri dari pos keamanan dan CCTV.

6. Harga Rumah

Perbedaan terakhir dari perumahan residence dan regency adalah dari harga rumah. Jika dibandingkan rumah di perumahan regency, rumah di perumahan residence jauh lebih murah.

Sehingga jika kamu hanya mencari rumah murah yang nyaman untuk dihuni, rumah di perumahan residence sudah sangat tepat untuk dipilih.

Jadi sudah dari artikel di atas kamu sudah bisa mengetahui perbedaan perumahan residence dan regency. Sehingga sekarang kamu sudah bisa mempertimbangkan sendiri, manakan perumahan yang cocok kamu pilih.