Apa Itu Townhouse? Apa Keuntungan Membeli Perumahan Townhouse?

Apa Itu Townhouse? Apa Keuntungan Membeli Perumahan Townhouse?

Pasar perumahan saat ini semakin beragam sehingga bisa membuat kamu memiliki banyak pilihan. Tetapi terlalu banyak pilihan perumahan juga bisa membuat kamu bingung memilih yang terbaik. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang itu townhouse? Dan apa saja keuntungan membeli perumahan townhouse? Silahkan temukan jawabannya di bawah ini!

Apa itu Townhouse?

Di daerah perkotaan, townhouse adalah salah satu jenis perumahan yang umum dibangun di perkotaan. Ciri khas dari perumahan townhouse dibangun di lokasi yang ramai, kawasan yang berkembang, dekat dengan jalan utama, memiliki jalan yang nyaman untuk bepergian kemana saja.

Towhhouse merupakan salah satu jenis perumahan mewah dengan bangunan 2 lantai sampai 3 lantai.

Apa Keuntungan Membeli Perumahan Townhouse?

Ketika berbicara tentang kekurangan yang paling jelas dari perumahan townhouse adalah memiliki lahan dan ruang yang terbatas. Sehingga pemilik rumah tidak fleksibel dalam mengatur interior dan furnitur di dalam ruangan.

Walaupun memiliki kekurangan tersebut, tetapi perumahan townhouse memiliki beberapa kelebihan, seperti :

1. Hemat biaya dekorasi

Karena perumahan townhouse memiliki area yang kecil, sehingga bisa membantu kamu menghemat biaya untuk mendekorasi interior dengan efektif. Sehingga memiliki townhouse kamu tidak perlu menempatkan terlalu banyak furnitur di ruangan yang sempit.

2. Membutuhkan lebih sedikit waktu untuk membersihkan rumah

Karena area townhouse tidak terlalu besar, maka bisa membuat kamu lebih cepat dalam membersihkan rumah setiap hari.

3. Konsumsi energi rendah

Listrik adalah kebutuhan dalam kehidupan manusia sehari-hari yang tidak terlepaskan. Dengan memiliki townhouse berukuran kecil, kamu bisa menghemat jumlah lampu dan pemasangan AC. Kamu bisa memasang AC hanya 1 unit saja di ruang tamu dan AC ini bisa menyebar secara menyeluruh sampai ke dapur.

Jadi dengan membeli perumahan townhouse kamu bisa menghemat listrik, sehingga tagihan listri akan berkurangs ecara signifikan dibandingkan memiliki rumah berukuran besar.

4. Mudah diperbaiki dan ditingkatkan

Selain itu, keunggulan memiliki rumah townhouse lainnya, kamu bisa memperbaiki dan merenovasi rumah dengan mudah tanpa terlalu banyak mengeluarkan uang. Jadi kamu bisa memperbaiki dan merenovasi rumah dengan bahan dan material yang berkualitas.

5. Mudah dijual

Karena perumahan townhouse berada di pusat kota atau di perkotaan, sehingga saat kamu ingin menjualnya akan lebih mudah terjual. Karena pastinya banyak pembeli yang tertarik memiliki rumah di tengah kota yang nyaman dan juga sebagai investasi jangka panjang yang menjanjikan.

6. Fasilitas lengkap dan lokasi strategis

Tentunya karena townhouse berada di pusat kota atau perkotaan, pastinya perumahan ini akan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Saat tinggal di townhouse kamu bisa menemukan fasilitas umum dengan mudah seperti kolam renang, ATM Center, toko swalayan, taman, dan pusat olahraga.

Lokasi perumahan juga bisa dipastikan sangat strategis dekat dengan mall, perkantoran, sekolah dan rumah sakit.