Pengertian Perumahan Tipe Residence

Saat kamu mencari informasi tentang perumahan pastinya kamu akan menemukan perumahan tipe residence. Dan pastinya kamu bingung apa maksud dari perumahan tipe residence dan apa bedanya dengan tipe cluster dan town house.

Perlu kamu ketahui bahwa perumahan tipe residence, berbeda dengan tipe cluster ataupun town house. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak penjelasan tentang pengertian perumahan tipe residence di bawah ini!

Pengertian Perumahan Tipe Residence

Perumahan Tipe Residence adalah perumahan yang terdiri dari beberapa rumah yang terletak di satu kawasan dengan memiliki ukuran dan tipe yang diseragamkan. Serta umumnya tipe residence mengusung desain minimalis dan sederhana

Selain itu Perumahan dengan Tipe Residence umumnya juga berada di pinggir kota dengan mengusung konsep kawasan hijau yang asri dan bebas dari polusi. Kamu bisa menemukan perumahan residence di daerah pinggiran Jakarta seperti Tangerang, Depok, Bekasi ataupun Bogor.

Selain itu, rumah yang memiliki tipe residence umumnya juga dijual dengan harga yang murah dan terjangkau.

Keunggulan Perumahan Tipe Residence

Ada beberapa keunggulan memiliki rumah di Perumahan Tipe Residence, seperti :

Desain Minimalis

Seperti yang telah dijelaskan di atas perumahan residence umumnya akan menggunakan gaya desain rumah minimalis sederhana. Sehingga rumah di perumahan ini sangat cocok dimiliki oleh keluarga muda yang ingin memiliki rumah simple tapi modern.

Harga Terjangkau

Harga dari rumah di perumahan residence juga bisa dikatakan terjangkau. Walaupun memiliki harga yang terjangkau, fasilitas yang diberikan juga cukup lengkap. Sehingga rumah di perumahan residence biasanya cocok dimiliki oleh orang berpenghasilan menengah ke atas.

Lingkungan Asri

Karena lokasinya yang jauh dari pusat kota, dapat dipastikan rumah di perumahan residence akan memiliki suasana yang asri dan bebas dari polusi.

Perbedaan Perumahan Tipe Residence dengan Tipe Cluster dan Townhouse

Berikut ini adalah perbedaan perumahan residence dengan tipe cluster dan town house yang bisa kamu ketahui :

  • Rumah di perumahan residence memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan tipe cluster dan townhouse.
  • Lokasi perumahan residence umumnya di pinggiran kta, tipe cluster berada di pusat kota. Sedangkan town house berlokasi di pusat kota dan kawasan perumahan elit.
  • Perumahan residence  memiliki fasilitas standar seperti memiliki security gate. Sedangkan tipe cluster memiliki fasilitas taman dan security gate dan town house memiliki fasilitas taman, swimming pool, gym dan security gate.

Compare Listings

Title Price Status Type Area Purpose Bedrooms Bathrooms