Apa Yang Dimaksud Dengan Rumah

Apakah kamu sedang bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan rumah? Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi lengkap tentang pengertian rumah dengan ringkas dan jelas. Sehingga kamu bisa lebih memahami tentang rumah dengan lebih lengkap.

Apa Yang Dimaksud Dengan Rumah?

Menurut Wikipedia, pengertian rumah secara umum adalah sebuah bangunan yang dijadikan sebagai tempat tinggal dalam jangka waktu tertentu. Rumah disini bisa jadi sebagai tempat tinggal manusia dan hewan. Tetapi secara istilah untuk tempat tinggal atau rumah hewan dinamakan dengan nama khusus yaitu kandang, sarang atau sangkar.

Pengertian rumah sebagai tempat tinggal berdasarkan aspek fisik diartikan sebagai sebuah bangunan untuk tempat pulang setelah bepergian, tempat untuk tidur dan istirahat dan tempat untuk melakukan aktivitas sehari-hari bagi penghuninya.

Pengertian rumah dari segi psikologis artinya rumah adalah tempat untuk tinggal dan melakukan berbagai hal dari segi fisik dengan nyaman, damai, tentram dan menyenangkan untuk penghuninya.

Rumah dalam konstruksi atau bangunan memiliki perbedaan dari bahan materialnya bisa terbuat dari kayu, beton,batu bata dan bahan lainnya. Dan didalam sebuah ramah umumnya dilengkapi dengan sistem kelistrikan, sistem pembuangan, pengairan/pipa ledeng, sistem pendingin udara, ventilasi dan sistem pemanas.

Dalam membangun rumah orang akan membangun rumah berdasarkan tradisi atau budaya. Sehingga menciptakan setiap rumah di berbagai daerah atau negara akan memiliki gaya desain yang berbeda-beda.

Sebagai sebuah bangunan, rumah juga akan memiliki ruangan yang dibatasi oleh dinding dan atap. Setiap rumah dibangun juga akan memiliki jendela, pintu, dan lantai. Rumah modern saat ini terdiri dari beberapa ruang yang memiliki fungsi tertentu, seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dapur, ruang tamu, ruang makan, ruang kerja, ruang belajar, pantry dan lainnya.

Jenis-Jenis Rumah

Setelah mengetahui jawaban tentang apa yang dimaksud dengan rumah. Kamu mungkin perlu mengetahui jenis-jenis rumah di bawah ini!

Rumah Tapak

Adalah sebuah bangunan yang menapak langsung ke tanah dan hak kepemilikan atas rumah tersebut adalah bersifat tunggal. Dulunya rumah tapak adalah bangunan yang terpisah dengan rumah lain. Tetapi saat ini, rumah tapak diartikan secara umum sebagai rumah yang dibangun langsung di atas tanah.

Rumah Vertikal

Adalah bangunan gedung bertingkat yang dibangun di sebuah lingkungan yang dibagi menjadi bagian yang distrukturkan secara fungsional dengan bentuk vertikal. Hadirnya rumah vertikal ini, karena saat ini semakin mahalnya harga tanah. Sehingga membuat rumah vertikal seperti rumah susun, apartemen dan kondominium dibangun.

Rumah Tunggal (Detached)

Adalah rumah yang berdiri secara tunggal, contohnya adalah villa, cottage, mansion atau bungalow. Rumah jenis ini umumnya digunakan untuk penginapan.

Town House

adalah kompleks perumahan dengan jumlah unit rumah yang terbatas dan lokasinya ada di dalam kota. Mirip dengan perumahan pada umumnya, tetapi townhouse memiliki fasilitas lebih lengkap seperti ada kolam renang, pusat kebugaran dan lainnya.

Cluster

Adalah komplek perumahan yang terbagi menjadi beberapa kawasan atau sub kompleks yang memiliki tipe berbeda. Perumahan cluster umumnya memiliki sistem one gate untuk keluar masuk perumahan.

Rumah Toko

Adalah rumah yang dijadikan sebagai tempat tinggal dan juga dijadikan sebagai tempat usaha. Umumnya rumah toko atau sering dikenal dengan nama Ruko memiliki bangunan 2 lantai. Dimana bagian lantai 1 digunakan untuk tempat usaha dan lantai 2 digunakan sebagai tempat tinggal.

Rumah Kantor

Adalah rumah yang dijadikan sebagai tempat tinggal dan difungsikan sebagai kantor. Mirip dengan ruko, tetapi rumah kantor umumnya dibangun memanjang ke belakang dan memiliki lebar 3-5 meter persegi. Rumah kantor umumnya digunakan sebagai tempat tinggal para karyawan/staf sebagai mess bukan tempat tinggal pemilik kantor.

Compare Listings

Title Price Status Type Area Purpose Bedrooms Bathrooms