Kelebihan Membeli Rumah di Perumahan Tipe Cluster

Kelebihan Membeli Rumah di Perumahan Tipe Cluster

Saat ini banyak Perumahan Tipe Cluster dibangun di kota-kota besar ataupun di kota kecil. Karena perumahan jenis ini dianggap sebagai pilihan terbaik bagi banyak orang karena memiliki beberapa kelebihan. Jika kamu belum mengetahui kelebihannya, simak informasi kelebihan membeli rumah di perumahan tipe cluster berikut ini!

Konsep dari perumahan tipe cluster adalah rumah yang dibangun dalam satu kelompok pada sebuah kawasan dengan spesifikasi dan bentuk rumah yang mirip.

Perumahan cluster umumnya dikembangkan di daerah perkotaan karena tingkat kebutuhan lahan tanah yang semakin jarah dan proses pengerjaan lebih cepat.

Ciri khas dari perumahan cluster adalah pada bagian fasad depan terdapat pagar dan dipisahkan dengan tembok yang tinggi. Selain itu, perumahan cluster juga umumnya hanya memiliki akses keluar masuk satu buah gerbang utama. Sehingga dengan model akses seperti ini menjadi lebih aman.

Kelebihan Membeli Rumah di Perumahan Tipe Cluster

Berikut ini ada beberapa kelebihan membeli rumah di perumahan tipe cluster yang perlu kamu ketahui.

1. Memiliki Sistem Keamanan Yang Baik

Setiap perumahan cluster pastinya akan memiliki sistem keamanan yang baik, karena umumnya telah menggunakan sistem keamanan akses keluar masuk satu pintu gerbang utama saja.

Selain itu, keamanan lain yang terdapat di perumahan cluster adalah terdapat keamanan CCTV yang siap memantau lingkungan perumahan selama 24 jam nonstop.

2. Cocok Untuk Yang Suka Bersosialisasi

Rumah di perumahan cluster jarak antar rumahnya sangatlah dekat hanya dipisahkan oleh tembok tinggi tanpa ada pagar pembatas di bagian depan rumahnya.

Sehingga hal ini bisa membuat interaksi antar penghuninya lebih bebas dan membuat antar tetangga bisa saling berkumpul atau bertamu dengan lebih mudah.

3. Cocok Untuk Keluarga Yang Sudah Memiliki Anak-anak

Lingkungan perumahan cluster sangat cocok dihuni oleh kamu yang masih memiliki anak kecil. Karena lingkungan perumahan cluster adalah lingkungan yang aman dan memiliki area bermain yang luas.

Apalagi saat ini biasanya perumahan cluster memiliki sebuah taman bermain anak. Sehingga anak akan merasa leluasa dan bebas bermain dengan anak-anak satu komplek perumahan.

4. Fasilitas Lengkap

Umumnya sebuah perumahan cluster akan menyediakan fasilitas yang cukup lengkap baik area olahraga, taman bermain anak dan pusat perbelanjaan.

5. Lingkungan Asri

Perumahan cluster umumnya akan dibangun di lokasi yang memiliki banyak pepohonan yang rindang dan lahan hijau yang banyak. Sehingga tinggal di perumahan cluster kamu bisa menikmati lingkungan asri setiap hari.

Share this Post:
Posted by asriland
Image

Asri.land