Ketahui Jenis Jenis Perumahan yang Ada di Indonesia

Rumah adalah kebutuhan yang sangat penting. Jenis-jenis perumahan sendiri cukup beragam sehingga Anda bisa lebih bebas dalam memilih sesuai budget maupun kebutuhan. Tak hanya jenis saja yang banyak perumahan sendiri saat ini sudah tersedia dengan berbagai pilihan desain. Untuk Anda yang ingin membeli rumah dan masih bingung membeli yang mana ada baiknya untuk mengenali lebih dulu jenis perumahan yang ada di Indonesia.

Ketahui Jenis Jenis Perumahan yang Ada di Indonesia

Mengetahui Jenis-jenis perumahan yang ada di Indonesia akan memudahkan Anda dalam memilih yang terbaik. Jadi bila ingin membeli rumah Anda tidak akan bingung lagi dan bisa mendapatkan yang paling tepat

Jenis Jenis Perumahan

Perumahan adalah salah satu tempat tinggal yang di butuhkan setiap orang. Berikut ini adalah beberapa jenis-jenis perumahan yang umumnya bisa di temui di Indonesia.

  1. Perumahan Residence

Perumahan residence adalah jenis perumahan yang bisa menjadi pilihan. Perumahan yang satu ini biasanya terdiri dari beberapa rumah dalam satu kawasan. Umumnya perumahan jenis ini mengusung desain minimalis dan sederhana. Tak hanya itu saja ukuran dan tipe rumah juga akan disamakan.

Perumahan Residence ini termasuk dari salah satu jenis-jenis perumahan yang letaknya di pinggiran kota sehingga lingkungannya masih terbilang asri dan bebas dari polusi. Anda bisa dengan mudah menemukan jenis perumahan ini di daerah penyangga Jakarta seperti Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor. Selain itu perumahan jenis ini juga memiliki berbagai kelebihan seperti berikut:

  • Harga Terjangkau

Harga dari perumahan ini umumnya cukup terjangkau. Bahkan Anda bisa mendapatkan rumah hanya dengan harga 300 jutaan saja. Ini jugalah yang menjadi salah satu alasan kenapa jenis perumahan ini banyak di minati. Bahkan meski harganya terjangkau dari segi fasilitas juga tidak kurang

  • Bebas Polusi

Kawasan perumahan residence berada di wilayah pinggiran kota. Perumahan ini termasuk dari salah satu jenis-jenis perumahan yang memiliki lingkungan asri. Untuk itulah jenis perumahan ini termasuk bebas polusi dan nyaman untuk di tempati

  • Sistem Keamanan Terjamin

Keamanan adalah hal yang penting dan harus diperhatikan agar penghuni bisa merasa nyaman dan aman. Untuk itulah pada jenis perumahan residence Anda akan menemukan CCTV 24 jam di sudut perumahan. Selain itu di tunjang juga dengan pengamanan dan pengecekan dari one gate system. Jadi kemanan Anda akan lebih terjamin.

  1. Perumahan Cluster

Cluster adalah termasuk dari jenis-jenis perumahan yang umum ditemui di Indonesia. Perumahan cluster sendiri secara umum bisa di artikan sebagai perumahan yang di bangun dalam satu lingkungan yang sama, mempunyai bentuk bangunan yang serupa dan desain modern. Perumahan cluster di bangung di area yang masih asri tapi terletak dekat dengan akses menuju pusat kota.

Rumah cluster bisa menjadi pilihan yang ideal untuk Anda yang gemar bersosialisasi dengan tetangga. Sementara itu fasilitas yang di berikan juga cukup banyak. Pada jenis perumahan ini Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti tempat parkir atau garasi, kolam renang umum, taman bermain, layanan kebersihan, ruang rekreasi hingga petugas keamanan.

  1. Perumahan Regency

Perumahan Regency ini mirip dengan Residence dan berada di kawasan sub urban dengan desain rumah yang minimalis. Jenis-jenis perumahan ini umumnya berada di titik yang strategis sehingga memudahkan akses kemana saja.

Keamanan dan fasilitasnya juga sudah lumayan. Untuk desain rumahnya sendiri biasanya minimalis dan antara satu rumah dengan rumah lain memiliki model dan ukuran yang sama. Harga rumah residence ini umumnya juga terjangkau mulai dari 200 jutaan sehingga masih bisa di jangkau.

  1. Town House

Pada daftar terakhir dari jenis-jenis perumahan yang ada di Indonesia adalah Townhouse. Town House merupakan kompleks hunian yang biasanya berada di tengah kota dengan bentuk rumah yang serupa namun jumlahnya tidak banyak. Komplek perumahan yang satu ini sangat banyak di minati terutama oleh para ekspatriat karena tipenya yang lebih eksklusif.

Jenis perumahan seperti ini umumnya sudah di lengkapi dengan one gate system atau sistem keamanan. Tak hanya itu saja townhouse juga di lengkapi dengan berbagai fasilitas menarik lainnya seperti kolam renang, taman bermain, ruang terbuka hijau, club house dan lain sebagainya.

Jenis perumahan ini termasuk perumahan elit. Harganya tentu juga mahal sehingga tidak semua orang bisa membelinya. Meski begitu besarnya harga atau uang yang dikeluarkan tentu akan sesuai dengan fasilitas dan keuntungan yang akan diperoleh.

Itulah jenis-jenis perumahan yang umumnya bisa Anda temukan di Indonesia. Tertarik untuk membelinya? Siapkan dulu dana yang diperlukan lalu datangi developer yang terpercaya.

Compare Listings

Title Price Status Type Area Purpose Bedrooms Bathrooms