Kelebihan dan Kekurangan Perumahan Tipe Residence

Kelebihan dan Kekurangan Perumahan Tipe Residence

Perumahan tipe residence merupakan salah satu jenis perumahan yang populer di Indonesia dan memiliki banyak peminatnya. Sehingga tidak heran kita sering melihat perumahan residence di beberapa daerah pinggiran.

Kelebihan dan Kekurangan Perumahan Tipe Residence

Tapi sebelum kamu benar-benar berminat membeli perumahan tipe residence, kamu harus membaca kelebihan dan kekurangan perumahan tipe residence di bawah ini.

Kelebihan Perumahan Residence

Ada beberapa kelebihan perumahan residence yang perlu kamu ketahui, seperti :

1. Menggunakan Desain Minimalis

Umumnya perumahan residen menggunakan desain rumah minimalis dan sederhana. Ukuran dan tipe rumah residence dalam satu perumahan sama dan lokasinya berdampingan satu sama lainnya. Rumah resedence juga akan dibanguan dengan memiliki beberapa blok.

2. Lingkungan Bebas Polusi

Perumahan residence umumnya dibangun tidak ditengah kota karena lokasinya berada di pinggiran kota. Karena lokasi yang jauh dari kota ini, membuat lingkungan dan suasana di perumahan residence akan bebas dari polusi dan asri.

Di lingkungan sekitar perumahan residence biasanya masih banyak lahan kosong yang terdiri dari sawah, kebun dan lainnya.

3. Harga Lebih Terjangkau

Jika dibandingkan dengan perumahan cluster atau hometown, perumahan residence memiliki harga yang lebih terjangkau. Karena itu, tidak heran jika perumahan residence banyak diminati oleh orang berpenghasilan rata-rata.

Kekurangan Perumahan Residence

Selain memiliki kelebihan yang dijelaskan di atas, perumahan residence memiliki kekurangan seperti :

1. Jarak Antar Rumah Berdekatan

Rumah yang dibangun di perumahan residence umumnya memiliki jarak rumah yang berdekatan. Jadi selain bangunan dibangun dengan desain yang seragam, rumah juga dibangun saling berdekatan antara rumah lainnya.

Pembatas antar rumah di perumahan residence hanya dibatasi dinding. Jadi bisa dibilang rumah residence ini memiliki kekurangan privasi yang kurang terjaga.

2. Jauh Dari Perkotaan

Jika perumahan hometown berlokasi di pusat kota atau perkotaan, perumahan cluster dibangun di kawasan perkotaan atau kawasan industri. Maka perumahan residence akan dibangun jauh dari perkotaan, yaitu di pinggiran kota besar. Jadi jika kamu ingin mengakses ke kota besar, membutuhkan akses yang jauh.

3. Fasilitas Kurang Lengkap

Jika kamu memilih tinggal di perumahan residence,maka kamu hanya bisa mendapatkan fasilitas umum yang terbatas. Umumnya fasilitas perumahan residence hanya ada pos keamanan, taman bermain dan masjid.

Compare Listings

Title Price Status Type Area Purpose Bedrooms Bathrooms