Tips Membeli Rumah Dijual Murah

Apakah kamu sedang mencari rumah dijual murah? Untuk bisa mendapatkan rumah murah, mungkin kamu bisa membaca beberapa tips membeli rumah dijual murah dari kami berikut ini!

Mempunyai rumah sendiri adalah impian banyak orang, karena rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang perlu dimiliki. Untuk bisa mewujudkan memiliki rumah, banyak orang akan membutuhkan waktu untuk bisa mengumpulkan uang atau menabung untuk membeli rumah.

Tips Membeli Rumah Dijual Murah

Tetapi setelah kamu menabung untuk bisa membeli rumah, harga tanah dan rumah sudah melambung tinggi. Jangan khawatir, kamu masih bisa membeli rumah dengan harga murah, dengan membaca tips membeli rumah dijual murah berikut ini!

1. Datang Ke Pameran Properti

Tips membeli rumah dijual murah pertama adalah dengan datang ke pameran properti. Tidak hanya pameran properti offline, saat ini sudah banyak pameran properti online. Kamu bisa melihat-lihat rumah yang dipamerkan di pameran.

Pemeran properti adalah kesempatan yang tidak boleh kamu lewatkan jika ingin mendapatkan rumah dengan harga murah. Karena dalam event pameran properti akan ada banyak developer yang ikut mengisi acara. Dan biasanya di acara pameran properti pihak developer memberikan diskon dan harga khusus yang hanya disediakan saat pameran diadakan.

Jadi jika kamu mendapatkan informasi bahwa ada pameran properti dan kamu sudah ingin membeli rumah. Maka kamu tidak boleh melewatkan even ini, karena akan ada banyak rumah yang ditawarkan dengan harga murah dan diskon.

2. Membeli Rumah di Pinggiran Kota

Tips membeli rumah dijual murah selanjutnya adalah membeli rumah di pinggiran kota. Jika saat ini kamu bekerja di Jakarta, dan ingin memiliki rumah sendiri. Untuk membeli rumah dengan harga murah di kota Jakarta tentunya sangat sulit.

Jadi kamu harus mencari rumah di pinggiran kota Jakarta seperti di Tangerang Selatan, Depok atau Bekasi. Karena bisa dipastikan bahwa rumah di pinggiran kota Jakarta ini lebih murah dibandingkan rumah yang ada di kota Jakarta.

Tetapi sebelum benar-benar membelinya, kamu harus memperhatikan akses yang mudah. Apalagi jika kamu membeli rumah yang jauh dari tempat kerja. Kamu harus mempertimbangkan baik-baik apakah ada transportasi umum yang memudahkan kamu untuk pulang pergi kerja dengan cepat.

3. Ikut Lelang Rumah di Bank

Selain mendapatkan rumah dijual rumah dengan mengikuti pameran properti dan membeli rumah di pinggiran kota. Kamu juga bisa mempertimbangkan mendapatkan rumah murah dari lelang rumah di Bank.

Biasanya program rumah murah bisa kamu dapatkan dari acara lelang properti yang diadakan lelang properti dari Bank. Tetapi lelang rumah dari Bank memiliki kekurangan, kamu tidak mendapatkan rumah baru. Karena rumah yang dilelang bank adalah rumah dari nasabah yang macet tidak membayar cicilan KPR.

Jadi saat mengikuti lelang rumah di bank,pastikan rumah tersebut memiliki berkas lengkap dan memiliki bangunan yang masih kokoh dan layak huni.

4. Mengikut Program Rumah Subsidi

Cara mendapatkan rumah dijual murah selanjutnya adalah dengan mengikuti program rumah subsidi. Karena saat ini pemerintah telah mengadakan program rumah subsidi dengan harga murah kurang dari 200 jutaan.

Tetapi untuk bisa mendapatkan rumah subsidi dari pemerintah ini tentunya ada persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti syaratnya adalah memiliki pendapatan atau penghasilan maksimal Rp 4 juta per bulan. Karena rumah subsidi adalah rumah yang diperuntukan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Jadi ketika gaji pekerjaan kamu saat ini sudah diatas Rp 4 juta maka, kamu tidak bisa mendapatkan hak untuk membeli rumah subsidi.

Compare Listings

Title Price Status Type Area Purpose Bedrooms Bathrooms