Cara Jual Ruko Agar Cepat Laku Terjual

Bagaimana cara jual ruko agar cepat laku ? menjual ruko tentunya tidak semudah seperti menjual pakaian. Bahkan tak jarang banyak ruko yang belum laku-laku dan suit mencari pembelinya.

Ruko saat ini merupakan jenis properti yang sedang populer di kalangan pengembang developer dan juga calon buyer untuk ber investasi. Selain di jadikan tempat usaha, ruko sendiri hakikatnya bisa untuk membuta toko bisnis sesuai namanya RUKO (rumah toko).

Dan saat ini pengembangan ruko tersebar luas di kota kota besar, yang mana daya tarik minatnya terbilang cukup tinggi. Terlebih lagi untuk daerah seperti Tangerang, Depok, Bogor dan Bekasi. Sangat banyaknya pengembangan properti jenis ruko yang tumbuh banyak di daerah tersebut.

Memiliki potensi bisnis properti yang besar pada jenis ruko, belum tentu cara menjualnya semudah yang dibayangkan. Sebagai agen properti maupun individu yang ingin menjual ruko, simak cara jual ruko agar cepat laku.

Masalah yang terbesar juga bukan dari lokasi ruko, masalah lain seperti kurangnya promosi dan juga harga jual tinggi, menjadi faktor lain yang harus di pertimbangkan

Tips cara jual ruko agar laku terjual

Cek lokasi ruko

Dimana lokasi ruko yang strategis, terutama di tempat yang bisa membangun pusat perekonomian merupakan hal yang sangat penting diperlukan oleh properti jenis ruko. Jika ingin ruko cepat laku, pertama yang di lihat oleh pembeli adalah lokasi.

Yang memiliki pusat perekonomian seperti halnya sering di lewati banyak orang dan juga dekat dengan akses-akses besar seperti sekolahan, pasar, mall dan juga penyedia layanan umum seperti rumah sakit dan sebagainya.

Tidak hanya itu keamanan lokasi serta lahan parkir yang luas, menjadi daya tarik tersendiri yang di perhitungkan oleh si calon pembeli.

Kondisi bangunan ruko

Pastikan sebelum menjual unit baru maupun unit bekas digunakan, kondisi bangunan ruko merupakan hal terpenting yang wajib di cek. Periksa secara teliti jangan sampai adanya kebocoran atau retakan yang terjadi pada dinding.

Calon pembeli tentunya akan mencari ruko yang siap untuk digunakan dan memastikan bahwa bangunan kondisi aman. Dan untuk penjual sendiri pastikan ruko yang dijual selalu di jaga kebersihan, menjadi nilai tambahan di mata caon pembeli.

Legalitas bangunan

Cek aspek legalitas dari bangunan ketika ingin jual ruko, hal ini mejadi yang paling umum ketika adanya jual-beli untuk properti. Selain kecocokan dari kondisi bangunan dan lokasi. Legalitas termasuk hal yang paling penting wajib di perhatikan.

Pembeli tentunya akan mengecek legalitas surta tersebut apakah asli atau palsu. Jika terjadi kendala atau masalah terhadap legalitas ruko akan menyulitkan untuk melakukan transaksi lebih lanjut.

Tersedianya akses untuk air

Tersedianya akses untuk Air

Air juga menjadi penting untuk dilihat, apakah ruko tersebut menggunakan PAM atau menggunakan air sumur. Janganlah jual ruko dengan kosongan atau tidak di berikan akses air.

Biasanya ruko yang sulit di daerah yang kering dan tidak ada air, sudah pasti ruko tersebut akan sulit terjual. Sebab rata-rata ruko wajib memiliki akses air, baik menggunakan PAM maupun air sumur.

Keamanan lingkungan

Tidak hanya iuran kebersihan saja yang wajib ada pada ruko, keamanan lingkungan juga perlu di perhatikan. Sebab banyaknya kasus pencurian kendaraan yang tinggi, menjadi faktor yang pelru di perhatikan.

Lingkungan aman menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli, sebab keamanan lingkugan harus di jaga supaya terhindari dari kasus kejahatan dan juga pungutan liar.

Terlebih lagi jika lahan parkir di jaga oleh pihak ke 3, ini menjadi nilai daya tarik sendiri untuk mempercepat penjualan ruko.

Promosi yang berkala

Lakukan promosi secara aktif dan di lakukan setiap hari. Langkah promosi ini agar memudahkan menjangkau banyak orang tertarik dengan ruko yang ingin dijual.

Untuk promosi sendiri terbagi menjadi 2 yakni secara online yang dapat dilakukan dengan mengupload di social media, maupun situs jual beli properti. Dan cara kedua adalah dengan dilakukan secara offline dengan memasang spanduk maupun banner. Bisa juga di lakukan dengan memasang iklan di baris halaman koran.

Harga jual ruko

Ketika jual ruko perkirakan harga taksiran ruko berapa nilainya dan termasuk wajar atau tidak. Mematok harga ruko dnegan tepat dan tidak di lebih-lebihkan harganya menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Ruko yang terlalu mahal, memiliki potensi kesulitan dalam menemukan calon pembeli. Walau ruko termasuk di daerah yang strategis, namun Anda menjualnya di atas rata-rata pasaran, tidak menutup kemungkinan ruko baru terjual 1-3 tahun kemudian.

Urusan pembayaran

Banyaknya dan ribetnya ketika proses pembayaran saat sudah deal yang lain, juga perlu di perhatikan. Faktanya calon pembeli tidak mau dibuat ribet dengan urusan pemayaran yang sulit.

Gunakanah jasa notaris pertanahan untuk memeprcepat dan mempersimple penjualan ruko. Yang mana selian dari pembayaran, syarat jual beli juga harus di pertimbangkan, agar tidak terjadi suatu yang melanggar di lain hari.

Cara jual ruko dengan cepat dan aman melalui ulasan diatas, akan memudahkan Anda dalam mempercepat penjualan. Terlebih lagi jika Anda adalah agen properti, selalu gunakan beberapa point di atas agar ruko yang dijual cepat laku.

 

Compare Listings

Title Price Status Type Area Purpose Bedrooms Bathrooms