Tipe Desain Inspirasi Rumah Sederhana dan Minimalis

Bingung mencari tipe desain inspirasi rumah yang sederhana? kali ini Asriland akan membahas tipe model inspirasi rumah sederhana dan juga minimalis bisa di jadikan pilihan Anda.

Buat Anda yang memang memiliki pekarangan yang kecil dan luas tanah yang tidak terlalu besar, setidaknya bisa membuat rumah sederhana dengan konsep minimalis namun tetap mewah.

Dengan desain yang tepat dan pemilihan yang baik, Anda bisa merencanakan  konsep rumah yang sederhana dengan ide yang menarik.

Untuk membuat rumah seperti ini setidaknya Anda harus menyediakan budget dana renovasi sampai dengan 250 juta. Kebanyakan dari desain ini memang membutuhkan biaya yang terbilang lumayan, namun dengan hasil yang maksimal.

Inspirasi rumah sederhana minimalis

Ukuran kecil tidak menjadi masalah, bahkan rumah kecil bisa di sulap menjadi istanah yang mewah. berikut beberapa pilihan yang bisa menginspirasi Anda dalam mencari model rumah terbaik.

Inspirasi rumah sederhana dengan taman mini

Ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda yang mempunyai rumah kecil, tapi masih ingin ada taman kecil di dalamnya. Bisa saja!

Sangat mudah untuk mengatur jenis desain rumah seperti ini, dengan tambahan beberapa penempatan yang pas, rumah bisa di sulap menjadi suatu yang sangat bagus untuk di lihat.

Terlebih lagi jika ingin adanya ruang hijau di dalam seperti menanam pohon, dibuatkan di area lantai 2 dengan konsep terbuka di bagian sisi rumah. Nah Anda bisa menanamkan pohon seperti pohon mangga, pohon jambu dan pohon jeruk yang bisa di panen ketika musim panen tiba.

Untuk di lantai bawah sendiri, bisa di taruh tanaman di bagian masing-masing ujung rumah. Dimana untuk menambah ruang hijau di rumah agar terlihat cantik.

(Baca lainnya: Ide kreatif membuat taman mungil rumah minimalis)

Ide inspirasi rumah sederhana konsep tertutup nan elegan

Ide inspirasi rumah sederhana konsep tertutup nan elegan

Model desain rumah dengan tipe tertutup sangat cocok di terapkan di daerah yang ramai. Selain menjaga keamanan model ini juga membuat rumah Anda semakin elegan ketika dilihat.

Dimana dengan memadukan tampilan tertutup dengan kaca yang lebar, seakan rumah memiliki luas yang banyak.

Rumah minimalis ini memiliki detail yang sederhana, luas serta efisien dalam mengatur volume ruangan. Menciptakan kelonggaran pada interior rumah dan tidak rumit dalam hal pembangunannya.

Bentuk yang sederhana dengan denah lantai yang terbuka, serta dindin yang minimal. Terdapat rooftop atas yang bisa di gunakan untuk bersantai.

Dimana konsep rumah ini sendiri menghindari seluk beluk proses pembuatan yang rumit. Tampilan sederhana hanya dengan menonjolkan pintu serta jendela rumah sudah bisa dibilang sebagai rumah elegan. Ini termasuk desain rumah yang minimalis.

Model inspirasi rumah dengan garasi parkir tertutup

Model inspirasi rumah dengan garasi parkir tertutup

Bagi yang memiliki kendaraan namun ingin memiliki tampilan rumah dengan gaya simpel terutama ingin memiliki garasi tertutup. Model rumah contoh ini bisa di gunakan untuk tema rumah Anda.

Desain yang simple dan tidak rumit dengan celah ruang yang sangat luas. Sangat cocok untuk Anda yang suka dengan interior rumah yang lebar.

Perpaduan dengan gaya halaman pekarangan yang mini, serta rumah yang menonjolkan banyak kaca atau jendela. Menjadi salah satu kenapa di sebut rumah yang minimalis.

Tampilan gaya modern minimalis seperti ini sudah mulai banyak di terapkan khususnya di area komplek di daerah perkotaan besar. Sebab rumah yang tidak memiliki pagar, sangat cocok di terapkan di perumahan berjenis cluster.

Rumah dengan inspirasi bergaya Japan

Rumah dengan inspirasi bergaya Japan

Di Japan sendiri penggunaan rumah seperti ini modelnya sangatlah banyak, Anda bisa meniru jenis model seperti ini. Yang mana bisa di jadikan inspirasi alternatif khususnya yang tinggal di Area padat.

Untuk lantai 1 sendiri terdiri dari pintu masuk rumah, area parkir yang terdapat di dalam menjadi satu dan ruang tamu dan kamar mandi. Untuk lantai 2 bisa digunakan untuk ruang tidur dan juga ruang santai berkeluarga. Dan untuk lantai 3 sendiri digunakan untuk kamar anak.

Bisa juga di tambahkan untuk area rooftop yang mana untuk sebagai area menjemur pakaian.

Bergaya ini sangat cocok di area yang padat, dan ingin mendapatkan lahan parkir yang luas. Simpel elegan dan tidak ribet, Anda bisa memasukannya ke dalam daftar rumah impian.

Inspirasi rumah mini dan simple

Inspirasi rumah mini dan simple

Ingin yang simple untuk rumah dan tidak terlalu besar. Desian rumah ini bisa menjadi pilihan yang layak untuk Anda dalam mendapatkan rumah minimalis yang keren.

Dengan memiliki ciri khasnya tersendiri dan rumah yang terdiri dari 2 lantai. Untuk lantai pertama sendiri digunakan untuk kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu.

Untuk lantai 2 sendiri bisa di gunakan untuk area berkumpul keluarga seperti nonton tv dan juga kamar tidur anak. Tidak hanya itu, jenis model ini juga di sediakan rooftop untuk area menjemur pakaian dan menaruk penadah air atau toren.

Cocok digunakan dan di terapkan untuk rumah yang memiliki area luas yang kecil dan memiliki area panjang yang lebar. Untuk penambahan sendiri di bagian depan, bisa menambahkan seperti area pepohonan kecil maupun tanaman hias untuk mempercantik rumah.

Compare Listings

Title Price Status Type Area Purpose Bedrooms Bathrooms