Contoh Model Rumah Minimalis Modern, Mudah Ditiru

Rumah sering kali membutuhkan perawatan yang tinggi, namun terdapat bebagai jenis contoh model rumah minimalis modern yang minim biaya perawatan, namun tampilan rumah tetap bagus. Contoh rumah-rumah ini bisa ditiru dan di aplikasikan ke desain rumah baru Anda.

Di kalangan generasi millenial, tentu rumah yang minimalis menjadi daya tarik tersendiri. Karena mahalnya harga beli tanah dan rumah, menjadi salah satu kenapa biaya untuk membangun rumah baru dari awal juga ikut mahal. Model rumah minimalis modern ini bisa kamu bangun hanya dengan bermodal 150 – 250 juta rupiah.

Model rumah minimalis modern

Berikut beberapa contoh model rumah minimalis modern, yang bisa digunakan untuk menginspirasi dalam mencari model yang tepat untuk membangun rumah baru.

Rumah minimalis 2 lantai tanpa pagar

Terlihat luas dengan halaman yang terbuka serta, terdapat garasi mobil yang bisa di masukan memuat satu mobil dengan area parkir luas. Simple untuk rumah 2 lantai dan memiliki ruang jemuran tersendiri di atas. Cocok digunakan di area komplek yang terjaga keamanan. Dimana sistem desain ini sendiri, megambil konsep tanpa adanya pagar di depannya.

Sedikit area untuk penghijauan atau tempat pot bunga di area pojok kanan dekat pintu. Untuk dekorasi warna bisa di sesuaikan dengan keinginan Anda.

(Baca lainnya: Daftar harga cat tembok terbaru hari ini)

Minimalis tanpa pagar

Untuk desain denah gambar untuk luas dan tata letak ruangan seperti detail dibawah ini:

Luas Bangunan Total = 175 m2, dengan dimensi 5,8 m x 21 m

Spesifikasi rumah sendiri:

  • Terdiri dari 1 Garasi
  • 5 Kamar tidur,
  • 1 kamar tidur Pembantu
  • 4 akamr mandi
  • 1 ruang tamu
  • Dapur
  • Ruang makan
  • 2 ruang keluarga
  • Teras
  • Tempat jemuran
  • Balkon

Rumah minimalis 1 lantai dengan parkiran terbuka

Rumah minimalis 1 lantai dengan parkiran terbuka

Simpel dan bagus ketika orang melihatnya, untuk pagar sendiri tersedia di sekitar rumah untuk mengamankan rumah Anda dan bisa muat untuk parkir motor di area dalam.

Untuk luar sendiri menonjolkan pakiran yang luas, berada di luar rumah pagar. Rumah desain seperti ini sangat cocok di terapkan di area yang terdapat sekuriti keamanan, sebab untuk mobil sendiri berada di luar pagar rumah. Untuk biaya perawatan rumah ini juga tidak memakan biaya yang besar.

Tipe model rumah minimalis modern ini sangat cocok di terapkan di kota-kota besar, yang ingin menonjolkan bentuk rumah yang serasa seperti luas dan tidak sumpek. Perpaduan dengan banyaknya jendela, salah satu hal yang membuat kita akan merasa nyaman di dalam. Tidak hanya itu udara yang masuk ke dalam rumah juga lebih terjaga, sehingga anda akan menjadi sehat.

Model rumah minimalis modern simple bertema putih

Model rumah minimalis modern simpel bertema putih

Jika Anda menyukai warna putih, model rumah seperti ini bisa menjadi inspirasi alternatif untuk hunian rumah Anda. Yang mana snagat simple tanpa memerlukan lahan yang luas. Untuk jenis model pintu tersendiri terbilang cukup unik, yakni dengan menggunakan model pintu panjang ke atas.

Dengan sistem satu jendela di depan dan juga 1 area garasi di sebelah samping. Untuk area dalam sendiri Anda bisa mendekorasinya dengan ruangan terbuka cahaya di atap nya, sehingga rumah seperti terlihat luas ketika masuk di dalam.

Dan untuk area penerangan depan sendiri bisa di buat simple dengan 1 penerangan area jalanan masuk rumah, serta adanya 1 tempat pembuangan sampah yang mudah di ambil oleh petugas nantinya.

Model rumah minimalis modern gaya terbuka

Model rumah minimalis modern gaya terbuka

Ingin mencari rumah dengan gaya terbuka dan berbeda dari lainnya, tipe seperti ini bisa di aplikasikan penerapannya untuk bangunan rumah Anda. Sangat jarang di Indonesia dengan rumah seperti ini, sangat cocok di terapkan di rumah yang memiliki hook tanah, sebab untuk pinggirannya butuh ruang space yang luas.

Untuk area parkir sendiri terdiri dari 1 area parkir yang terhubung dengan pintu rumah. Jenis rumah ini sering di jumpai di negara-negara Japan.

Rumah minimalis 2 lantai dengan mini taman

Rumah minimalis 2 lantai dengan mini taman

Mencari model rumah minimalis modern dengan adanya taman mini, ini bisa menjadi pilihan kamu yang sedang ingin membangun rumah namun bingung mengenai konsepnya.

Area parkir sendiri juga terhubung dengan lantai 2 yang bisa di jadikan balkon. Sangat simpel dalam posisi terutama parkiran, Anda juga tidak perlu menambahkan kanopi untuk penutup. Untuk tanaman mini sendiri cukup terbilang luas, dan bisa di alokasikan untuk berbagai kembang dan juga rumput untuk bermain di halaman.

Untuk lantai 2 sendiri bisa menggunakan interior 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, serta area jemuran. Dan untuk lantai bawah bisa digunakan untuk kamar utama, ruang tamu, dapur, kamar mandi utama. Untuk membangun rumah baru jenis ini sendiri, hanya membutuhkan dana sekitar 150 – 200 juta.

Rumah minimalis dengan pagar mini

Rumah minimalis dengan pagar mini

Mencari yang memiliki pagar minimalis dan lantai 1, bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda dalam membangun rumah. terdapat pagar yang bisa untuk buka tutup serta taman di area depan rumah untuk bersantai.

Untuk membangun rumah jenis ini biaya yang di keluarkan setidaknya 100 – 150 juta sampai proses pengerjaan selesai. Salah satu desain rumah bagi yang tidak ingin ribet namun di pandang sebagai rumah minimalis modern. Untuk biaya perawatan rumah 1 lantai tidaklah terlalu besar, Anda hanya perlu rajin mmebersihkannya dan juga menge cat genteng setidaknya 5 tahun sekali.

Compare Listings

Title Price Status Type Area Purpose Bedrooms Bathrooms