Rekomendasi Asuransi Rumah Terbaik di Indonesia Untuk Perlindungan Risiko

asriland.com – Memiliki rumah tentu menjadi idaman bagi setiap orang khususnya yang telah memiliki keluarga, akan tetapi tahukah anda bahwa dengan memiliki rumah, anda juga harus bersiap dengan segala resiko yang bisa terjadi kedepannya ? Tentunya siapapun tidak menginginkan hal buruk terjadi dirumah, tetapi musibah dan bencana bisa saja menimpa siapapun seperti kebakaran, bencana alam, banjir, sambaran petir, tertabrak kendaraan hingga kejatuhan pesawat. Dan apabila hal buruk terjadi terhadap rumah anda, seberapa siapkah anda ?

Asuransi Rumah Terbaik - Asriland

Bagi anda yang berpikiran tentang risiko, maka asuransi adalah solusi tepat untuk anda dimana asuransi rumah berguna sebagai perlindungan perlindungan atas risiko kerugian akibat bencana atau musibah yang mungkin menimpa rumah anda sehingga anda bisa cepat bangkit dari musibah atau bencana yang menimpa anda dan bisa fokus ke hal lainnya, sebab untuk pemulihan ekonomi, asuransi rumah akan membantu anda, yang mana Asuransi sebagai pelindung selain menanggung biaya kerusakan bangunan, juga biasanya akan mengganti total harta benda yang ada di dalamnya, sehingga pemegang polis asuransi bisa tenang.

Namun tentu, Perlindungan yang diberikan tentu berlandaskan sebuah perjanjian, yang mana Hukum asuransi merupakan peraturan tertulis yang mengikat dua pihak, yakni pemegang polis dan perusahaan penyedia asuransi, dan terikat dalam surat perjanjian yang telah disepakati bersama.

Bagi anda yang berminat memiliki asuransi rumah sebagai wujud perlindungan akan risiko bencana atau musibah, maka berikut kami berikan 3 rekomendasi Asuransi Rumah Terbaik di Indonesia Untuk Perlindungan Risiko yang dapat anda simak berikut :

Rekomendasi Asuransi Rumah Terbaik di Indonesia

Allianz

Rekomendasi asuransi rumah pertama adalah Allianz yang merupakan asuransi rumah terbaik yang bisa anda pilih, dimana salah satu polis asuransi yang dihadirkan diberi nama RumahKu Plus yang siap memberi ganti rugi hingga Rp20 miliar yang cukup tinggi apabila dibandingkan dengan polis perusahaan lainnya. Selain itu, Allianz juga memberi biaya akomodasi sementara, tanggung gugat hukum pribadi, serta santunan meninggal dunia.

Berikut dua jenis perlindungan dari asuransi RumahKu Plus dari Allianz yakni Houseowner dan Householder yang dapat anda simak dibawah perbedaannya :

  • Householder: memberikan perlindungan untuk isi bangunan tempat tinggal, termasuk peralatan elektronik dan furniture.
  • Houseowner: memberikan perlindungan untuk bangunan, termasuk dinding, atap, lantai, garasi, dan pagar rumah tinggal.

Untuk jenis risiko yang dijamin oleh Asuransi Rumahku seperti kerusakan akibat banjir, angin topan, badai, letusan gunung, dan gempa bumi. Namun perlu juga anda catat beberapa risiko-risiko yang tidak dijamin oleh asuransi, yakni Kerusakan Pemberontakan, Kerusakan akibat perang, Pengambilan kekuasaan, Kerusakan huru-hara, Kerusakan akibat senjata nuklir, dan Penyitaan dan pengambilan kerusakan berdasarkan perintah dari pemerintah yang sah.

Sebagai catatan, anda wajib memperhatikan batas waktu klaim yang tercantum, pastikan hal tersebut sesuai dengan ketentuan polis. Adapun untuk waktu klaimnya, anda dapat melaporkan kepada Allianz secara tertulis, lalu mengirimkan dokumen pendukung klaim yang diperlukan.

AXA Mandiri

Asuransi rumah selanjutnya adalah PT Axa Mandiri Financial Services atau lebih dikenal dengan AXA Mandiri merupakan bentuk kerja sama antara PT Bank Mandiri dan National Mutual International yang telah hadir selama lebih dari 17 tahun di Indonesia, dimana AXA Mandiri merupakan salah satu asuransi rumah terbaik yang dapat menjadi pilihan terbaik anda.

AXA Mandiri memberikan perlidungan beberapa risiko kerugian harta benda atau aset, serta kehilangan produksi perusahaan yang dijaminkan. Adapun resiko yang ditanggung AXA adalah sebagai berikut :

  • Kerusakan yang disebabkan Bencana alam
  • Kerusakan yang disebabkan kebakaran, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat, dan asap
  • Kehilangan yang disebabkan pencurian dan perampokan

Sebagai catatan, sebelum anda melakukan klaim kerugian, pastikan masa pertanggungan minimal asuransi telah berjalan selama 1 tahun. Adapun bentuk pergantian sendiri menggunakan mata uang rupiah atau USD, dan jalur distribusinya melalui pihak bank dan broker.

Sinar Mas

Dan terakhir asuransi rumah yang direkomendasikan adalah asuransi dari Sinar Mas yang merupakan salah satu perusahaan asuransi rumah terbaik di Indonesia, yang telah berdiri sejak tahun 1985. Perusahaan ini memiliki polis asuransi yang diberi nama Simas Rumah Hemat yang dapat memberikan jaminan untuk rumah tinggal dan perabot rumah tangga.

Beberapa risiko yang di-cover oleh asuransi Simas Rumah Hemat ini, dapat anda simak sebagai berikut :

  • Kerusuhan, huru hara, terorisme, dan sabotase
  • Gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami
  • Kebakaran, sambaran petir, ledakan, dan kejatuhan pesawat
  • Banjir, badai, angin topan, asap, dan kerusakan akibat air
  • Kebongkaran dan pencurian

Asuransi ini juga siap memberikan penggantian biaya tempat tinggal sementara jika rumah tidak dapat dihuni selama 3×24 jam akibat risiko yang ditanggung.

Demikian informasi mengenai Rekomendasi Asuransi Rumah Terbaik di Indonesia Untuk Perlindungan Risiko bagi anda yang paham akan segala kemungkinan yang bisa terjadi disekitar anda yang dapat memberi dampak ke rumah anda. Sehingga dengan asuransi rumah, akan memberikan anda kehidupan yang lebih tenang dan memiliki persiapan apabila hal-hal buruk terjadi pada rumah anda. Semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih.