Inspirasi Rooftop Yang Keren dan Minimalis

Rooftop salah satu tempat untuk santai yang berada dilokasi paling atas sebuah hunian dan rooftop ini bersifat terbuka. Rooftop sendiri memiliki banyak tampilan dan gaya, terutama bisa digunakan untuk rumah model minimalis. Bagi yang ingin membuat inspirasi rooftop terbaik simak ulasan dibawah ini.

Untuk rooftop sendiri saat ini sangat jarang digunakan dan masih sedikit yang menerapkannya di rumah-rumah Indonesia. Namun berjalannya waktu, penggunaan rooftop mulai diterapkan oleh kaum milenial. Terbatasnya lahan hunian rumah baru, membuat rooftop minim biaya dan juga perawatan dalam pengerjaan. Menghadirkan area luas diatas secara terbuka dan sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga di akhir pekan maupun malam hari.

Bagi yang berniat untuk membuat rooftop untuk hunian minimalis, simak beberapa inspirasi rooftop yang bisa dijadikan model contoh pada bangunan rumah Anda.

Inspirasi rooftop untuk hunian rumah

Rooftop bergaya rumput hijau

Rooftop bergaya rumput hijau

Menampilkan rumput yang hujau buatan atau bisa menggunakan rumuput asli, menambahkan keindahan pemadangan diatas atap rumah. Model seperti ini sangat cocok digunakan di area yang tidak padat penduduk dan di area dekat pegunungan.

Memiliki pemandangan yang bagus di segala sudut area serta banyaknya tanaman di atas. Membuat Anda akan semakin betah untuk tinggal berlama-lama di atap rumah. Anda juga bisa menambahkan beberapa keramik model seperti kayu untuk mempercantik tampilan.

Anda bisa menaruh kursi serta sofa untuk bersantai di atas, yang terpenting dari jenis model ini adalah penghiasan area hijau dengan penempatan yang sesuai agar tidak mengganggu santai Anda ketika menikmati pemandangan.

Baca lainnyaTipe Desain Inspirasi Rumah Sederhana dan Minimalis

Rooftop dengan model kayu

 

Rooftop dengan model kayu

Anda bisa menggunakan bahan dasar seperti kayu untuk membuat bentuk rooftop secara alami. Dimana penempatan semua model dengan kayu tentunya kursi yang digunakan juga memiliki material yang sama.

Bisa menambahkan area penghijauan terbuka seperti pot pada pingir-pingir bangunan. Untuk jenis model kayu sendiri tentunya wajib dirawat setiap hari, agar kayu yang dipasang tidak mudah rusak ketika terkena air hujan dan panas.

Anda juga bisa memanfaatkan cat pelapis pada lantai agar tidak mudah bocor ketika terkena air hujan. Untuk dinding sendiri bisa memanfatkan keramik agar terlihat lebih kuat. Sangat cocok digunakan diarea yang padat penduduk seperti di Indonesia ini.

Rooftop dengan aksesoris lampu

Rooftop dengan aksesoris lampu

Jenis ini banyak diterapkan untuk bersantai dimalam hari, dengan model yang banyak lampu penerangan dan ingin mendapatkan suasana ketenangan. Dengan ruang yang minimalis Anda bisa memanfaatkan model rooftop seperti ini.

Untuk lantai sendiri bisa menggunakan rumput buatan maupun mengunakan lantai keramik. Untuk aksesoris sendiri bisa menggunakan pot hiasan plastik, agar memperindah tampilan suasanya di atas.

Untuk pagar pembatas bisa menggunakan kaca agar tidak menggangu pemandangan ketika Anda sedang bersnatai si sofa. Sangat cocok di area yang lebih terbuka untuk melihat pemandangan yang memilki daya jarak luas. Untuk harga membuat jenis rooftop ini, cukup sekitar 30-50 juta bisa mendapatkan model rooftop minimalis seperti ini.

Rooftop dengan sauna santai

Rooftop dengan sauna santai

Menghabiskan waktu kerja seharian dengan berendam dirumah sangat enak dan nyaman dilakukan. Seperti salah satunya model rooftop seperti ini, Anda tidak butuh pemandangan yang begitu luas di sampingnya melalui pagar. Namun berendam sambil menatap langit juga sangat bisa Anda lakukan.

Rooftop untuk bersantai jenis ini masih sangat jarang digunakan. Untuk membuat seperti ini setidakna butuh di atas 80 juta untuk merenov bagain atapnya saja.

Ketika Anda menggunakan model inspirasi rooftop seperti ini, rasa cape Anda seharian akan terbayar dengan berendam di sauna yang hangat. Sangat cocok digunakan di rumah yang minimalis dengan sedikit lahan.

Rooftop area menonton tv

Rooftop area menonton tv

Paling nyaman pada akhir pekan menghabiskan waktu bersama keluarga di rooftop dengan menonton tv. Model ini juga bisa ditambahkan dengan area kolam ikan di dekatnya.

Rooftop berjenis ini memang sangat cocok untuk menghabiskan waktu santai pelepas penat aktivitas sehari-hari. Anda bisa menghabiskan dengan melihat kolam ikan-ikan yang berenang dan untuk akhir pekan sendiri untuk nonton bareng bersama keluarga juga sangat bagus untuk dilakukan.

Untuk menggunakan jenis ini sebaiknya tidak menggunakan tipe tv secara langsung, bisa menggunakan projector layar. Sehingga ketika terjadi hujan tidak akan merusak layar tv. Jika tetap ingin menggunakan tv untuk dekorasi pemasangannya, perhatikan keselamatan area dekat tv agar tidak terjadi konsleting listrik akibat terkenanya air ujan.

Rooftop dengan model kayu

Rooftop area semi hijau dan berkayu

Ingin budget minimalis dan sangat menginginkan membuat rooftop jenis ini bisa Anda terapkan dirumah Anda. Memiliki ruangan rooftop yang kecil memanjang dan juga tidak banyak desain dalam penerapannya. Anda cukup mengeluarkan 20-30 juta untuk membuat rooftop jenis ini.

Bersantai sejenak dan menikmati secangkir tea, coffe model seperti ini banyak di terapkan diarea padat penduduk dan sedikit lahan yang dipunyai. Beralaskan kayu dan juga untuk dinding bisa menggunakan kayu sebagai pembatasnya.

Selain itu untuk dinding bisa menggunakan tanaman jenis merambat sehingga ruang privasi Anda tidak terlihat oleh orang lain secara jelas. Untuk kursi sendiri cukup dengan kursi lipat santai dan menikmati akhir pekan yang nyaman.