Tips Membeli Rumah Generasi Milenial, Mulai Investasi Sekarang!

Tips Membeli Rumah Generasi Milenial

Banyak sekali kaum milenial ya heran melihat laju  perkembangan bisnis properti di Indonesia. Terlebih lagi ketika melihat harga rumah yang cukup fantastis. Tak heran hal ini membuat mereka menjadi pesimis bisa memiliki rumah dalam waktu dekat.

Anda Tak perlu merasa khawatir Berikut merupakan beberapa tips membeli rumah generasi milenial.

Tips Membeli Rumah Generasi Milenial, Mulai Investasi Sekarang!

Cari Developer yang Tepat

Hal mendasar yang perlu Anda lakukan adalah memilih developer. Jangan pilih sembarangan namun cari developer yang tepat dan terpercaya. Carilah developer yang memiliki riwayat proyek yang jelas dan pertimbangkan hasilnya. Melalui hal ini Anda dapat dengan mudah mengetahui apakah developer tersebut memang kompeten di bidangnya atau tidak.

Pertimbangkan Harga Rumah

Saat berkunjung ke pameran atau marketing gallery jangan langsung tergoda dengan rumah yang ditawarkan. Berpura-puralah seakan Anda memiliki pilihan lain. Pasalnya penting bagi Anda untuk membandingkan harga rumah dari developer satu dan developer lainnya sebelum pembeli rumah. Sesuaikan harga rumah yang ditawarkan dengan anggaran yang Anda miliki.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Bagi Anda yang ingin menempati rumah tersebut dalam jangka waktu yang lama, carilah rumah yang sesuai dengan kebutuhan. Pastikan jika rumah tersebut dapat menampung semua anggota keluargamu, memiliki lingkungan yang aman dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Namun bagi Anda yang memiliki dana terbatas, cara membeli rumah generasi milenial yang bisa Anda lakukan adalah melirik rumah subsidi pemerintah. Asalkan hunian tersebut memiliki lingkungan yang aman, tanah legal dan akses yang memadai, mengapa tidak?

Perhatikan Total Tabungan

Tips Membeli Rumah Generasi Milenial, Mulai Investasi Sekarang!

Perhatikan berapa banyak dana yang berhasil Anda kumpulkan sejauh ini. Setelah itu perhatikan apakah uang tersebut cukup untuk bayar DP, notaris, booking fee dan biaya lainnya. Jika memang dirasa kurang ada baiknya untuk menabung dalam beberapa bulan ke depan.

Namun jika Anda merasa uang tersebut sudah cukup segara lakukan DP sebelum rumah impian tersebut diambil oleh orang lain. Meski demikian perlu diingat jika yang ingin membeli rumah bukan hanya Anda saja, jadi jika sudah menemukan hunian yang cocok jangan terlalu banyak berpikir.

Perhitungkan Luas Rumah

Luas hunian juga perlu diperhitungkan saat membeli rumah generasi milenial. Sebab hal ini juga akan berpengaruh pada besar kecilnya pengeluaran. Terlebih lagi jika rumah tersebut belum full furnished. Meski demikian rumah yang luas tentu memiliki prospek yang lebih menjanjikan karena harga jualnya akan tinggi di kemudian hari.

Perhatikan Lingkungan Sekitar

Lingkungan sekitar juga merupakan hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli rumah bagi kaum milenial. Tentu Anda tak ingin tinggal di lingkungan yang rawan maling bukan? Jadi penting untuk memperhatikan poin ini. Jangan ragu untuk menanyakan keadaan sekitar kepada penghuni setempat. Jika dirasa kurang aman ada baiknya untuk memilih rumah lain saja

Hindari Rumah yang Bersengketa

Anda berhasil mendapatkan rumah yang murah? Jika iya jangan langsung senang terlebih dulu ya. Ada baiknya Anda memeriksa terlebih dahulu legalitas dari rumah tersebut hingga seluk-beluknya.

Tips Membeli Rumah Generasi Milenial, Mulai Investasi Sekarang!

Jangan sampai Anda membeli rumah yang pernah atau bahkan sedang bersengketa. Mengapa demikian? Sebab hal bisa membuat urusannya semakin rumit di kemudian hari. Jadi pastikan Anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai rumah yang hendak dibeli dari tetangga sekitar. Jangan sungkan untuk menanyakan hal- hal krusial agar Anda tidak salah beli.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat membeli rumah generasi milenial. Investasi properti seperti rumah memang menjadi salah satu hal yang patut untuk dipertimbangkan bagi generasi milenial. Sebelum harga makin mahal jadi tidak ada salahnya memberanikan diri mengajukan KPR ke bank mulai dari sekarang.