Cara Cermat Memilih Karpet agar Ruangan Terlihat Luas dan Elegan

asriland.com – Bagi anda yang mau memiliki ruangan dirumah yang terlihat luas tanpa perlu melakukan renovasi atau memperluas ruangan, maka anda perlu memikirkan elemen dekorasi rumah yang tepat untuk menyiasatinya, salah satunya adalah dengan menambahkan karpet yang dapat membantu menciptakan kesan ruangan terlihat lebih luas, namun tentunya anda harus cermat dalam memilih karpet apa yang pas untuk anda gunakan diruangan rumah anda, sebab alih-alih menciptakan ruangan yang terlihat luas dan bagus, salah memilih karpet malah akan merepotkan anda kedepannya karena perawatan dan kebersihannya, serta penampilan rumah anda yang malah menjadi terlihat “berantakan”.

Cara Cermat Memilih Karpet agar Ruangan Terlihat Luas dan Elegan

Memilih karpet tentu bukan hal yang sulit dimana tersedia banyak pilihan dan corak yang mudah anda dapatkan di berbagai toko di sekitar anda hingga toko online. Akan tetapi dengan banyaknya pilihan karpet mulai dari warna, corak dan lain sebagainya, anda tentu harus memikirkan matang-matang akan pemilihan karpet terbaik untuk disesuaikan dengan penampilan ruangan rumah anda untuk menambah estetika serta membuat ruangan anda menjadi lebih menarik dan cantik.

Untuk mengatasi kebingungan anda yang sedang berpikir untuk memilih karpet terbaik untuk rumah anda, berikut kami akan memberikan Cara Cermat Memilih Karpet agar Ruangan Terlihat Luas dan Elegan yang dapat anda simak sebagai berikut :

1.Perhatikan bahan karpet

Tips yang pertama adalah memperhatikan bahan karpet yang akan anda pilih, dimana pemilihan karpet dengan bahan tenun dapat membantu menciptakan kesan ruangan yang terlihat lebih besar, disebabkan karpet dengan bahan tenun biasanya berukuran lebih lebar sehingga membuat seluruh ruangan tertutup sehingga mata pun tidak akan tertuju pada karpet saja.

2. Memilih ukuran yang pas

Banyak orang melakukan kesalahan dalam dekorasi rumah dan tidak menyadari bahwa memilih karpet yang terlalu kecil, akan membuat ruangan terlihat terputus-putus, dan membuat ruangan akan terkesan terlihat lebih kecil. Jadi sebaiknya, memilih dan memasang karpet yang tepat tergantung pada penempatan furnitur Anda, dan alangkah lebih baiknya lagi apabila semua perabotan di ruangan diletakkan di atas karpet.

3. Jangan salah pilih warna karpet

Anggapan bahwa warna terang dapat membantu membuat ruangan terasa lebih besar daripada warna gelap memang benar, tetapi hal tersebut bukan berarti anda harus memasang karpet putih di seluruh rumah Anda, dimana anda bisa Menggunakan warna favorit lain yang juga terang di seluruh ruang membantu memperluas ruang secara visual. Selain itu, warna terang juga dapat membantu memantulkan lebih banyak sinar matahari daripada warna yang lebih gelap sehingga membuat ruangan pun terlihat lebih luas.

4. Perhatikan pola karpet

Dan yang terakhir adalah apabila anda menyukai karpet yang memiliki pola atau corak, maka pastikan corak atau pola yang anda pilih sesuai dengan ruangan dirumah anda. Sebagai contoh, apabila ruangan dirumah anda tergolong besar maka anda bisa memilih karpet dengan pola yang besar juga, dan bagi anda yang ingin menggunakan karpet pada ruangan rumah yang tergolong kecil dan tidak memiliki banyak furnitur, anda juga tetap dapat menggunakan pola yang lebih besar, sedangkan untuk area luas yang penuh dengan furnitur anda dapat menggunakan pola yang lebih kecil untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas lagi.

Sebagai catatan, jangan lupakan untuk menggunakan penutup lantai yang merupakan komponen penting dari dekorasi ruangan, yang dapat berdampak besar pada keseluruhan ruangan dirumah, dimana dengan Memilih penutup lantai yang tepat dapat membantu membuat ruangan dirumah anda terasa lebih luas.

Demikian informasi mengenai Cara Cermat Memilih Karpet agar Ruangan Terlihat Luas dan Elegan yang bisa menjadi refrensi anda dalam memilih karpet terbaik sesuai keinginan anda untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih lega dan luas, tanpa perlu melakukan renovasi fisik yang tentunya akan memakan waktu yang lama serta dana yang tidak sedikit. Semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih.