Mengenal 6 Aturan Feng Shui dalam Desain Rumah Yang Harus Anda Tahu

asriland.com – Apakah anda percaya akan feng shui dalam desain rumah ? Dimana belakangan banyak orang yang menerapkan pedoman aturan feng shui dalam mengatur desain rumah tidak hanya orang tionghoa saja. Feng shui sendiri dapat diartikan sebagai pedoman dalam menata ulang rumah serta furnitur rumah yang selaras dengan kekuatan alam untuk menginduksi getaran positif di dalam rumah. Selain itu, Lingkungan di sekeliling tempat tinggal juga harus asri, dimana tempat yang bersih dan berada di posisi yang nyaman dipercaya bisa akan memunculkan energi Chi positif.

Mengenal 6 Aturan Feng Shui dalam Desain Rumah Yang Harus Anda Tahu

Banyak orang yang menata desain rumah dengan mempertimbangkan faktor feng shui, dimana apabila pemilik rumah sukses menerapkan aturan feng shui, maka ruangan tersebut akan dipenuhi energi positif yang baik bagi penghuninya. Walaupun hanya sebuah kepercayaan yang dijaga turun temurun oleh orang Tionghoa, tetapi kepercayaan tersebut diyakini dapat memberi manfaat yang nyata dalam hal penataan ruang serta tempat tinggal.

Untuk menerapkan aturan feng shui dirumah pun bisa anda lakukan diluar apa yang  anda yakini, sebab sebenarnya aturan feng shui juga dapat memberikan pedoman desain rumah yang baik untuk anda dalam menerapkan desain rumah serta penempatan furnitur sebab selain dapat membuat ruangan anda lebih rapi serta tertata.

Bagi anda yang ingin menerapkan aturan feng shui yang baik dalam desain rumah, berikut 6 aturan yang bisa anda simak sebagai berikut :

Mengenal 6 Aturan Feng Shui dalam Desain Rumah

1. Denah terbuka

Aturan yang pertama adalah apabila anda memiliki rumah dengan terdapat banyak sekat, maka diyakini aliran chi bisa terganggu dan hanya berputar di sudut ruangan. Maka dari solusinya adalah menerapkan desain rumah yang denah terbuka agar rumah terasa lebih luas juga nyaman ditempati, dan dari sisi fengshui dapat membuat energi Chi bisa mengalir dengan seimbang dan teratur ke seluruh ruangan untuk memberikan energi positif ke penghuni rumah.

2. Warna Rumah

Aturan feng shui selanjutnya adalah pemilihan cat rumah, dimana cat dengan warna suram yang terkesan membosankan bisa menjadi simbol kedukaan, maka itu sebaiknya mengggunakan cat dengan warna yang lebih cerah.

3. Pintu

Selanjutnya adalah pintu dimana menjadi salah satu poin penting dalam pengaturan feng shui sebab terletak pada bagian terdepan pada rumah. Anda harus membuat pintu rumah lebih “ramah” yang dipercaya dapat mendatangkan rezeki pada penghuninya menurut feng shui.

4. Ruang Kerja

Kemudian berlanjut pada pengaturan feng shui di ruang kerja anda, dimana dipercaya meja kerja yang penempatannya membelakangi pintu sering dipercaya bisa menurunkan produktivitas, maka dari meja kerja anda harus berada menghadap pintu agar anda bisa lebih konsentrasi dan terlindungi ketika berada di ruang kerja.

5. Kamar tidur

Berlanjut pada area kamar tidur, dimana menurut aturan feng shui bahwa meletakkan ranjang di sudut yang tepat merupakan kunci dari Feng Shui. Hindari jangan sampai kepala tempat tidur menghadap langsung ke pintu atau berada di sisi tepat di mana jendela terpasang.

Selain itu menurut feng shui kamar tidur, ranjang tidur juga harus diletakkan sejajar dengan pintu, dan kemudian menyisakan area di bagian depan untuk memajang cermin yang bertujuan agar aliran energi yang harmonis masuk ke seluruh ruangan kamar tidur.

6. Dapur

Dan yang terakhir adalah pengaturan dapur, dimana dapur sering disebut sebagai area energi negatif karena energi Chi bisa terjebak di peralatan masak dan laci. Solusinya adalah menjaga dapur dari karat atau korosif dengan menghadirkan kitchen set dengan wastafel yang terlihat bersih dan mengkilap. Selain itu, anda juga dapat menambahkan warna yang cerah pada dinding dapur rumah anda dengan pilihan elemen api atau elemen kayu.

Sekian informasi mengenai Mengenal 6 Aturan Feng Shui dalam Desain Rumah Yang Harus Anda Tahu dan bisa anda terapkan dalam desain rumah anda. Dimana kepercayan orang tionghoa ini pastinya bisa memberikan dampak positif terhadap pengaturan rumah anda terlepas dari apa yang anda yakini, sebab feng shui bukan tentang kepercayaan tetapi salah satu pilihan cara mengatur desain rumah yang bisa memberi energi positif kepada penghuni rumah.