5 Tips Mudah Mengatasi WC Rumah Mampet Pasti Kembali Normal

asriland.com – WC rumah anda mampet atau tersumbat ? Maka anda perlu tips Mudah Mengatasi WC Rumah Mampet agar WC anda kembali Lancar dan normal seperti biasanya.

WC rumah yang mampet tentunya akan sangat mengganggu seluruh penghuni rumah dimana aktifitas buang air besar yang menjadi kebutuhan wajib manusia menjadi terganggu akibat wc yang mampet dan kotoran tidak turun dan terbuang seperti biasanya, belum lagi wc mampet juga bisa menimbulkan bau yang tidak sedap hingga keseluruh ruangan dirumah.

5 Tips Mudah Mengatasi WC Rumah Mampet Pasti Kembali Normal

Menghadapi masalah WC yang mampet dirumah tentu harus membutuhkan tindakan yang cepat untuk mengatasinya dimana besar kemungkinan karena terjadinya penyumbatan di WC anda. Solusi tercepat yang bisa anda lakukan seperti memanggil tukang servis rumah langganan anda untuk memperbaiki WC atau memanggil jasa tukang sedot WC. Namun tahukah anda bahwa ada beberapa tips mudah yang bisa anda lakukan sendiri dirumah untuk mengatasi WC yang mampet tanpa perlu tukang atau jasa sedot WC. Berikut kami akan memberikan 5 Tips Mudah Mengatasi WC Rumah Mampet Pasti Kembali normal yang dapat anda simak sebagai berikut :

5 Tips Mudah Mengatasi WC Rumah Mampet Pasti Kembali Normal

1. Sabun cuci piring dan air panas

Cara pertama Tips Mudah Mengatasi WC Rumah Mampet yakni dengan Sabun cuci piring dan air panas. Kok bisa ? Dengan bahan sederhana dan sudah pasti ada dirumah, anda bisa menggunakannya untuk mengatasi WC yang mampet. Caranya pun mudah, dimana anda cukup menyediakan satu cangkir berisi sabun cuci piring dan air panas. Setelah itu, anda dapat menuangkan cairan sabun tersebut ke dalam toilet, dan menunggu hingga beberapa saat hingga cairan sabun mengendap. Mengapa sabun ? Sebab sabun berguna untuk melicinkan saluran pipa WC.

Setelah cairan sabun telah mengendap, anda dapat menuangkan air panas ke dalam toilet, dan kemudian menunggu lagi 20 menit, lalu siram WC, semoga WC anda kembali normal kembali. Apabila WC anda masih tersumbat, anda dapat mengulangi cara yang sama dengan sabun cuci, atau beralih ke langkah selanjutnya.

2. Baking soda dan cuka

Cara kedua Tips Mudah Mengatasi WC Rumah Mampet adalah dengan menggunakan Baking soda dan cuka, dimana kombinasi baking soda dan cuka terbukti ampuh untuk memperbaiki toilet yang tersumbat. Caranya pun cukup mudah, dimana anda cukup menyiramkan satu cangkir baking soda ke permukaan WC serta diamkan dan tunggu hingga mengendap, setalah itu anda kemudian bisa kembali menyiram dengan dua cangkir cuka. Kemudian anda bisa membiarkan kembali selama sekitar 1 jam, hingga keluar gelembung-gelembung dari WC tersebut. Dan terakhir silahkan kembali menyiram kembali WC anda secara normal, semoga cara ini berhasil menghilangkan penyumbat yang membuat WC anda mampet.

3. Menggunakan botol plastik

Tips selanjutnya untuk mengatasi WC mampet adalah dengan menggunakan botol plastik. Caranya pun sangat mudah, dimana pertama anda harus mengeluarkan air dalam toilet sebanyak mungkin, lalu mengisi botol plastik besar yang telah anda siapkan dengan air hangat. Letakkan ibu jari Anda di atas botol, dan sesuaikan ujung atas botol ke bagian bawah toilet. Pompa botol agar airnya masuk ke dalam saluran toilet dengan tujuan tekanan yang berasal dari botol bisa menghilangkan hal-hal yang bisa menyumbat saluran toilet. Semoga cara ini berhasilm membuat WC rumah anda kembali normal, dan apabila masih belum berhasil, anda bisa beralih ke cara selanjutnya/

4. Gantungan baju kawat

Tahukah bahwa anda bisa menggunakan gantungan baju yang terbuat dari kawat untuk membantu mengatasi WC rumah yang mampet. Caranya, anda bisa memotong kawat kemudian luruskan. Kemudian pada ujung kawat yang tajam dibungkus dengan kain dan rekatkan menggunakan selotip.

Selanjutnya, masukkan ujung yang lancip tersebut ke dalam pipa WC untuk mendorong benda yang menghalangi aliran air masuk ke dalam septic tank. Apabila air telah menyusut artinya anda telah berhasil mengatasi WC mampet anda. Untuk mengeceknya, anda bisa menyiram kembali WC anda dengan tombol flush dan melihat apakah semua kembali normal atau tidak.

5. Garam batu

Dan tips terakhir mengatasi wc rumah yang mampet adalah dengan menggunakan garam batu. Caranya pun cukup mudah seperti cara yang lainnya, dimana anda cukup menuangkan satu cangkir garam batu ke dalam lubang toilet dan tuang 1 liter air mendidih ke lubang yang sama, lalu diamkan hingga semalaman.

Kemudian di keesokan harinya anda tinggal menyiram toilet dengan air yang banyak dengan tujuan untuk mendorong sumbatan tersebut supaya masuk ke septic tank.

Demikian informasi mengenai 5 Tips Mudah Mengatasi WC Rumah Mampet Pasti Kembali Normal yang bisa anda lakukan sendiri dirumah tanpa perlu memanggil tukang bangunan atau jasa sedot WC, dimana anda dapat melakukannya sendiri dengan bahan-bahan yang mudah anda temukan dirumah anda. Akan tetapi jika semua tips diatas telah anda lakukan dan masih gagal serta WC anda masih mampet, maka mungkin waktunya anda memanggil yang orang ahli dibidangnya yang dapat membantu mengatasi masalah WC mampet dirumah anda.