Inspirasi Kamar Tidur Untuk Rumah Minimalis

Desain inspirasi kamar tidur yang minimalis untuk rumah memang menjadi salah satu perhatian yang layak untuk disimak.  Sebab kamar tidur merupakan ruang paling nyaman saat bersantai dan juga untuk menghilangkan dari segala beban dan aktivitas seharian. Tentunya dalam membuat kamar tidur yang nyaman diperlukan beberapa sentuhan gaya interior yang menarik dan juga dilihat secara mata elegan.

Tips apa saja dalam melakukan desain inspirasi kamar tidur yang minimalis? hal yang harus ditonjolkan dalam kamar tidur minimalis sebagai berikut:

Tips inspirasi kamar tidur yang keren

Bagaimana cara mengubah kamarmu agar terlihat rapih dan menarik, tips ini dapat membantu untuk mewujudkannya:

Memaksimalkan pengunaan ruangan

Ruangan dengan pemanfaatan yang maksimal tentunya dapat memuat barang banyak, dan tidak hanya itu ruang juga kamar tidak hanya tempat tidur saja. Selain tempat tidur juga ada seperti lemari pakaian, meja rias, kursi dan lain sebagainya. Hal ini diwajibkan untuk menata ruang sebaik mungkin sehingga tidak memenuhi ruangan.

Jangan menaruh barang perabotan yang tidak terlalu berguna di kamar, gunakan kamar sebagai mana mestinya sehingga tidak terkesan sempit. Buatlah konsep yang menarik dengan perpaduan warna sehingga ruang dikamar terasa lebih luas meskipun dengan kondep hunian yang minimalis.

Hindari perabotan besar

Hal terpenting ketika menata ruangan adalah untuk menghindari perabotan yang besar-besar, dimana gunakan ruangan secukupnya. Hal terpenting jangan menaruh sofa dikamar jika ruangan yang digunakan tidak terlalu besar untuk ukuran ruangnya.

Jika minimalis gunakan barang-barang secukupnya yang dirasa memenuhi kegiatan kamu untuk bertata rias. Hal ini efektif agar keterbatasan ruang pada kamar tidur tidak terganggu.

Pemanfaatan ruang dinding kosong

Bisa menggunakan celah dinding yang kosong untuk pemanfaatan seperti membuat rak tempel atau tempat menaruh foto album. Namun perlu diingat jangan menaruh barang yang berlebihan pada kamar, juga tidak baik yang akan membuat kesan sempit pada kamar tidur. Aksesoris seperti foto album, rak buku bisa menjadi alternatif untuk mempercantik tampilan rumah, disesuaikan jika masih memiliki space ruang yang besar. Jika space kecil pada kamar tidur lebih baik urungkan untuk menambah hal-hal lainnya.

( Baca lainnya: Inspirasi Desain Atap Balkon Kekinian )

Penempatan cermin

Salah satu yang membuat kamar tidur terasa nyaman adalah dengan penempatan cermin, hal ini membuat ilusi bahwa kamar tidur menjadi luas. Efek dari pantulan cermin inilah yang membuat kamar menjadi lebar, cermin bisa di pasangkan menghadap ke jendela maupun ke pintu ruangan sesuaikan dengan space dari kondisi kamar tidur kamu.

Penggunaan warna yang cerah

Dengan menggunakan warna yang cerah netral dan adem menjadikan kamar tidur terasa lebih nyaman. Hindari warna gelap seperti hitam, cokelat yang akan membuat kesan kamar tidur sempit dan malah mendatangkan nyamuk. Pemilihan warna yang baik tentunya akan membuat kamar memiliki nilai estetika yang baik dan membuat waktu istirahat kamu menjadi lebih nyaman

Pengunaan jendela kamar yang luas

Jika ruang kamar rumah terasa sempit dan terbatas, solusi terbaik jika ingin terasa luas bisa gunakan pengunaan jendela yang lebar. Dengan pemilihan jendela yang lebar tentunya akan membuat ruangan terasa lebih luas. Sangat cocok digunakan untuk kamar yang minimalis dan ingin space kamar terasa lebih luas.

Inspirasi kamar tidur

Inspirasi desain dari kamar tidur dibawah ini akan membantumu menemukan konsep desain yang cocok dengan bentuk kamar diinginkan, untuk detail gambar bisa simak ulasan dibawah ini.

Kamar tidur anak dengan suasana bermain - Asriland

Kamar tidur anak dengan suasana bermain

Sebelum membahas kamar untuk dewasa, awali dahulu dengan desain kamar anak, dimana bisa menjadikan inspirasi mencari kamar dengan konsep minimalis namun tetap lebar. Konsep ini bia digunakan untuk mini playground bagi anak yang ingin tampilan kamarnya berbeda. Dengan beberapa tambahan sentuhan seperti area tangga dan perosotan serta mini lantai 2 untuk tempat anak bersantai.

Konsep kamar dengan penataan ruang berkayu - Asriland

Konsep kamar dengan penataan ruang berkayu

Konsep ini bisa dijadikan yang ingin tampilan kamar minimalis namun muat untuk menaruh beberapa barang. Pengunaan rak-rak mini dibawah kasur juga bisa dijadikan contoh dalam mencari hunian kamar minimalis. Selain itu rak susun bertingkat juga bisa digunakan untuk menaruh buku dan juga foto album keluarga.

Penataan yang pas untuk ruangan ini adalah dengan menggunakan motif kayu atau juga bisa menggunakan jenis kemarik. Selain itu buat sejajar pada jendela kamar dengan langsung menghadap ke lokasi tempat tidur, sehingga terasa lebih sejuk untuk mendapatkan sirkulasi udara baru.

( Baca lainnya: Software Desain Lemari )

Kamar tidur dengan ruang TV bersantai - Asriland

Kamar tidur dengan ruang TV bersantai

Jika ingin bersantai menggunakan area tv di depan kasur bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin beristirahat dengan tenang sambil menonton hiburan. Menggunakan rak tv kabinet susun ini dengan layar tv lcd bisa menjadi perpaduan yang pas. Pastikan jika ingin menggunakan desain seperti ini memiliki celah untuk berjalan antara tempat tv dan kasur, sehingga tidak terlalu sempit.

Selain itu pengunaan jendela besar juga bisa dilakukan sehingga tidak terasa sempit dengan adanya rak tv dibagian area dekat pintu masuk.

Konsep jendela pintu - Asriland

Konsep jendela + pintu

Bisa juga ketika ruang depan berada dekat halaman, bisa menggunakan konsep jendela + pintu. Cara ini juga menarik dan jarang digunakan di Indonesia. Sangat cocok bagi yang memiliki mini halaman dengan gaya seperti ini. Untuk isi dikamar cukup minimal seperti kasur, lampu, hiasan sedikit di dinding, dan sofa santai untuk 1 orang.