Merek Semen Terbaik di Indonesia

Banyak merek semen terbaik di Indonesia yang menawarkan bahan bangunan berkualitas kelas atas. Di mana semen-semen ini sangat banyak di gunakan oleh masyarakat dan juga developer untuk membangun Jalanan, Gedung, Apartemen dan hunian Rumah. Semen sendiri merupakan salah satu material utama yang berfungsi sebagai konstruksi bangunan.

Semen memiliki banyak fungsi mulai dari perekat batu bata, acian tembok, plester dinding, membuat beton, membuat cor-coran, dag dan masih banyak kegunaan lainnya. Di mana semen yang ada di Indonesia dapat di jangkau dengan mudah di berbagai toko material terdekat rumah Anda. Beberapa merek semen terbaik di Indonesia ini memiliki harga yang murah untuk 1 sak semen.

Hal yang pasti ketika membeli semen merek di Indonesia adalah melihat dari kualitas dengan memperhatikan mulai dari SNI, tahan lamanya, teknologi apa yang di gunakan dan juga testimonial dari pelanggan lainnya.

Berikut ini beberaoa merek semen yang bisa di gunakan untuk melakukan perbaikan rumah atau membangun rumah baru.

7 Merek semen terbaik Indonesia

Semen Gresik - Asriland

Semen Gresik

Salah satu semen bermutu tinggi yang umum di jumpai di toko material. Saat ini semen gresik mulai banyak di gunakan. Karena di sebagian daerah ketika menggunakan semen jenis ini tidak mudah retak dan lebih halus. Untuk jenis semen ini juga sudah bersertifikat ISO 14001.

Untuk ukuran 1 sak dari semen Gresik di jual mulai dari 55000 sampai dengan 65000 rupiah per 1 saknya. Serta dapat di jumpai hampir semua toko material.

Semen Tiga Roda - Asriland

Semen Tiga Roda

Siapa yang tidak kenal dengan tiga roda, hampi setiap pembangunan rumah baru maupun renovasi ini kadang kala kita jumlah semen tiga roda. Alasan kenapa tiga roda banyak di gunakan adalah memiliki bahan yang bagus serta mudah kering. Semen tiga roda ini memiliki ukuran berat untuk 1 saknya adalah 50 kg.

Semen ini sangat cocok untuk beton, plester dan juga perekat bata. Bagi yang ingin membeli 1 sak semen Tiga Roda berat 50 kg di banderol mulai dari 75000 rupiah. Dapat di jumpai di seluruh area toko matrial terdekat rumah Anda.

Baca lainnya: Jenis Bahan Mentah Untuk Bangunan Yang Banyak Digunakan

semen merah putih - Asriland

Merah Putih

Semen berstandar Indonesia atau SNI yang merupakan semen premium dan tahan lama. Banyak di gunakan untuk cor jalanan, pondasi dan lain sebagainya. Kelebihan dan ketahanan yang ada pada semen berlogo badak ini adalah ketangguhan kuat serta memiliki daya tahan lama tidak mudah retak.

Untuk ukuran yang tersedia di toko material adalah 40 kg dengan harga mulai dari 55000 rupiah. Serta untuk ukuran yang lebih berat yakni 50 kg di banderol mulai dari 70000 rupiah untuk per 1 sak.

semen Batu Raja - Asriland

Batu Raja

Salah satu semen milik dari pemerintahan Republik Indonesia. Jenis semen ini banyak di gunakan untuk pembangunan kota seperti gedung dan jalan raya untk cor. Yang mana semen Batu Raja ini lebih mudah kering ketika terjadi daya terik matahari yang tinggi. Sehingga mudah untuk di aplikasikan dan proses pengerjaan yang relatif lebih singkat.

Untuk beton sendiri dengan menggunakan semen ini lebih halus dan rapat, dan juga memiliki daya rekat yang kuat dan tidak mudah rusak jika terkena air. Jenis semen in tentunya sudah memiliki standar SNI. Semen ini termasuk murah di kelasnya di bandrol mulai dari 60000 untuk per 1 sak semen.

Semen Padang Indonesia - Asriland

Semen Padang Indonesia

Merupakan salah satu semen tertua di Indonesia yan hadir sejak tahun 1910. Semen Padang ini sudah ada sejak jalam kolonial Belanda awal terbentuk berdirinya.  Yang mana lebih mudah kering dan tidak rusak. Tidak hanya itu lebih mudah untuk di terapkan dalam proses pengerjaannya.

Untuk jenis berat yang di sediakan oleh semen padang tersedia berat 50 kg dan di bandrol di toko material mulaid dari 58000 rupiah per 1 saknya. Bisa di aplikasikan untuk bata dan juga perekat habel. Bagi yang ingin membeli produk semen standar SNI semen Padang Indonesia bisa jadi solusinya.

Semen dynamix

Dynamix

Pernahkah melihat semen holcim di TV? Ini merupakan rebranding dari jenis semen holcim. Yang mana Dynamix memiliki beberapa jenis di antaranya:

  • Dynamix Masonary
  • Dynamix Serba Guna
  • Dynamix Extra Power

Yang mana untuk adukan dari semen Dynamix ini sangat kental dan mudah menyatu dengan pasir apapun. Tidak hanya itu waktu pengeringan hanya membutuhkan 5-7 jam saja tergantung dari kondisi cuaca. Di sebagian daerah yang memiliki pasir bagus jika memiliki kecocokan yang pas, akan lebih sedikit menghindari dari keretakan.

Untuk harga dari semen Dyanamix mulai dari 40 kg untuk harga per saknya rp 60000 dan untuk harga 75000 per sak akan mendapatkan ukuran 50 kg. Harga ini berlokasi di area Jabodetabek.

Semen Garuda - Asriland

Semen Garuda

Salah satu merek semen yang memiliki standar SNI. Yang mana semen ini memiliki 2 jenis yakni 40 kg dan juga ukuran 50kg. Produk semen ini di produksi di Banren dan berada di bawah naungan PT Semen Jakarta. Banyak di gunakan juga untuk pembangunan jalanan serta infrastruktur dari pengerjaan proyek di Jakarta.