Daftar Software Desain Rumah Terbaik Untuk PC

Sebelum membangun rumah baru atau ingin melakukan renovasi di butuhkan desain untuk membangunnya. Dan sebab itu Anda memerlukan yang nama alat untuk melakukan desain rumah tersebut. Daftar software desain rumah terbaik yang di gunakan untuk pc atau laptop ini bisa kamu gunakan. Di mana hasilnya kelak ketika menggunakan software ini akan mendapatkan gambaran mengenai rancangan desain.

Di mana jika kamu ingin belajar menjadi arsitek maupun kamu adalah perancang desain terbaik namun masih menggunakan manual. Mulailah beralih menggunakan software berbasis komputer yang bisa di simpan dan di bagikan. Dengan adanya software ini semua orang bisa mempelajarinya dan tentunya bisa menggunakan jika di pelajari software tersebut.

Asriland akan membagikan mengenai daftar software desain rumah apa saja yang paling umum di gunakan. Untuk mendesain rancangan bangunan, detail dari ukuran rumah serta bentuk tampilan. Penjelasan lengkapnya akan di ulas dibawah ini.

Daftar software desain rumah untuk PC atau Laptop

AutoCAD Architecture - Asriland

AutoCAD Architecture

Salah satu software yang paling banyak di gunakan untuk konstruksi bangunan secara detail mendalam mengenai ukuran dan bentuk. Bagi kamu yang kuliah di fakultas arsitek pasti akan mengenal AutoCAD. Tools ini memang di ajarkan di bangku perkuliahan dan memang banyak perusahaan besar juga yang menggunakan software ini. Namun bila kamu ingin mendalami teknik desain membangun rumah tidak ada salahnya mencoba software ini.

Namun sayangnya jika ingin menggunakan tools ini hanya tersedia 2 pilihan. Pertama adalah versi trial yang hanya bisa di gunakan beberapa hari saja. Dan yang kedua adalah versi premium berbayar. Namun jika ingin niat untuk berbisnis dan usaha desain di rumah, pastikan memiliki versi yang berbayar.

(Baca lainnyaSoftware Untuk Mewarnai Rumah )

ArchiCAD - Asriland

ArchiCAD

Bisa membangun bentuk 2D dan 3D dalam gambar dan mesimulasikan bentuk bangunan secara lengkap mendetail.Di mana kamu bisa mengetahui bentuk desain bangunan nantinya ketika sudah jadi. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin merancang bangunan dari 0 sesuai apa yang kamu impikan.

Bagi yang masih kuliah dan baru ingin belajar, ArchiCAD sangat cocok untuk digunakan belajar dari awal dan juga untuk profesional penggunannya. Untuk semua fitur di dalamnya sangat lengkap sehingga Anda hanya tinggal memanggil fungsi yang di inginkan.

SketchUp

SketchUp

Salah satu desain terbaik untuk membangun rumah, di mana software ini banyak di gunakan untuk kalangan desainer. Arsitek banyak menggunakan software ini untuk kebutuhan bisnisnya. Yang mana di ciptakan untuk merancang bagunan dalam bentuk prototype 3D. Untuk menggunakan software ini setidaknya gunakan processor i7 ke atas agar tidak terjadi lag saat editing.

Aplikasi ini bisa di gunakan untuk pemula sekalipun asalkan Anda mengetahui fungsi dari masing-masing fitur. SktechUp ini di ajarkan di banyak Univertitas arsitektur di Indonesia. Jika Anda mahir menggunakan SketchUp tentunya banyak perusahaan khususnya properti developer akan mencari Anda.

Untuk aplikasi ini sayangnya hanya tersedia versi berbayar, di mana untuk menikmati versi full di wajibkan membeli lisensinya.

Planner 5D

Mendesain dengan bentuk efek 5D yang luar biasa, software ini termasuk berat di kelasnya. Anda membutuhkan spesifikasi pc atau laptop di atas rata-rata untuk menjalankan software jenis ini. Setidaknya menggunakan intel i7 ke atas dan di dukung minimal ram 16 GB dan video graphic GeForce GTX 1050.

Untuk Anda yang ingin menggunakan tools ini bisa di dapatkan secara gratis. Namun jika di gunakan untuk kebutuhan komersial misalnya developer properti wajib melakukan lisensi penggunannya. Planner 5D ini bisa di gunakan berbagai jenis platform seperti Windows, MacOs dan ponsel seperti IOS serta Android.

(Baca lainnyaSoftware Desain Lemari )

Chief Architect

Software profesional yang di gunakan untuk membentuk satu desain rumah full. Di mana kamu tidak hanya merancang dari bangunan rumah saja. Bisa merancang seperti pagar rumah, taman, eksterior yang ada di luar rumah seperti kolam renang, tempat santai dan pohon. Bila ingin mendesain interior secara detail bisa menggunakan aplikasi ini.

Jika ingin desain yang cepat dan di buru oleh waktu yang mepet. Bisa menggunakan tools ini sebagai solusi. Tersedia 2 pilihan di dalam paketan software ini pertama adalah trial yang bisa digunakan untuk uji coba beberapa hari. Dan jika ingin full lisensi premium bisa membelinya dengan harga $200. Untuk menggunakan chief architect setidaknya kamu membutuhkan yang namanya panduan untuk mempelancar menu yang ada. Panduan ini bisa di beli di marketplace lewat online toko buku dan juga secara offline toko buku.

VectorWorks Architecture - Asriland

VectorWorks Architecture

Di gunakan untuk desain secara mendetail sesuai dengan ukuran yang di tentukan. Tools desain rumah ini bisa di gunakan bagi Anda yang ingin kebutuhan rumah memiliki perhitungan yang pas. Hasil terbaik yang di hasilkan begitu sempurna dan bagus di dapatkannya. Untuk versi yang bisa digunakan terdapat trial selama sebulan. Dan jika ingin menggunakan secara seumur hidup membeli lisensi.

Kamu juga bisa mendesain bentuk dari kitchen set lewat aplikasi ini. Banyak fitur yang di hadirkan pada aplikasi vectorworks architecture dan Anda bisa mengeceknya di web langsung.