Cara Menjual Rumah Agar Cepat Laku

Ingin mengetahui cara menjual rumah agar cepat laku dengan harga mahal dan proses tidak ribet. Anda bisa membaca ulasan dari Asriland untuk strategi jual beli properti khususnya rumah yang bisa menghasilkan keuntungan untuk Anda. Di mana Anda bisa jual beli rumah dengan cepat dan tentunya untung ketika melakukan penjualan.

Hal yang harus di lakukan ketika membeli properti adalah hindari kerugian selisih dari harga membeli rumah. Jika Anda menjual dibawah harga beli tentunya Anda akan merugi. Atau selisih jual hanya bisa mencapai 20% maksimal dalam kurun waktu 5 tahun lebih.

Beberapa hal seperti itu yang harus perlu Anda ketahui supaya jika menjual properti khususnya rumah di atas 5 tahun saat pertama kali membeli memiliki kenaikan hingga di atas 100% atau 20% pertahun kenaikan.

Asriland telah merangkum tips cara menjual rumah agar cepat laku dan tentunya menguntungkan untuk Anda. Dengan tips ini harga jual rumah tentunya tinggi dan bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

6 Tips cara menjual rumah agar cepat laku di harga tinggi

Membersihkan rumah secara total

Hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah membersihkan terlebih dahulu rumah. Hal ini seperti sarang laba-laba, debu yang menempel pada lantai, dinding dan juga atap.

Sebab banyak calon pembeli yang menginginkan rumah dengan rumah yang layak serta bersih. Dengan begitu calon pembeli mersa nyaman ketika ingin membeli rumah dari Anda dengan mendapatkan kondisi yang layak dan bersih.

Bisa menggunakan jasa pembersih rumah setidaknya cukup 2 hari saja, rumah akan bersih dan debu-debu yang menempel akan hilang. Kebersihan merupakan hal yang pertama kali dilihat oleh para calon pembeli dimanapun.

(Baca lainnya5 Cara Renovasi Rumah yang Hemat Biaya )

Perbaiki bagian rusak

Setelah itu perbaiki bagian yang rusak hal yang paling umum di jumpai pada rumah adalah sisi tembok yang retak, atap rumah yang bocor dan juga lantai yang mulai retak. Hal ini segera untuk di perbaiki sehingga nantinya akan menambah nilai jual rumah.

Buatlah kesan ketika pertama kali calon pembeli melihat rumah yang dijual adalah dengan keadaan yang siap digunakan. Pastikan juga untuk area air juga perlu di perhatikan agar tidak terjadi kebocoran air.

Sekiranya jika ada bagian yang rusak misal pada area kamar mandi keran atau wastafel dapur. Bisa untuk segera di perbaiki dengan di ganti yang baru. Sebab tentunya calon pembeli akan mengetes semua kondisi yang terjadi pada rumah yang ingin dibeli.

Melakukan mini renovasi

Setelah memperbaiki bagian yang kecil, Anda juga bisa melakukan dengan renovasi kecil seperti mengeluarkan budget kurang dari 10 juta. Sehingga unit siap dan ready. Hal renovasi kecil bisa di lakukan seperti memperbaiki ruangan jika terjadi rusak, memperbaiki halaman depan atau carpot. Serta bisa juga memperbaiki genteng yang terjadi bocor.

Renovasi kecil ini juga bisa di lakukan pada area dapur atau jendela dan pintu. Memperbaiki hal seperti ini juga wajib untuk di lakukan. Tidak hanya itu selalu pastikan aliran listrik dan lampu berjalan dengan normal dan tidak ada hambatan.

Untuk mesin air sendiri sebaiknya di hibahkan kepada pemilik baru sehingga air sudah siap. Dan juga untuk torren sebaiknya untuk di bersihkan sebelum di jual ke pemilik baru, biasanya untuk membersihkan torren akan terkena biaya 400 ribu untuk sekali pembersihan.

Lakukan pengecetan

Lakukan pengecetan

Untuk tips yang ke tiga cara menjual rumah agar cepat laku dengan harga mahal adalah lakukan cat pada dinding tembok. Cat pada interior atau di dalam ruangan serta cat juga pada bagian luar rumah. Hal ini bertujuan guna memikat calon pembeli, bahwa rumah yang di jual sudah siap dan Anda niat menjualnya.

Lakukan pengecatan dengan warna yang umumnya banyak di gunakan orang yakni warna putih. Sebab warna ini lebih memikat untuk menjadi daya beli ke calon pelanggan nantinya. Hindari dahulu mengecat warna gelap ketika ingin menjual rumah. Sebab kita tidak tahu warna selera dari calon pembeli, gunakan warna default atau bawaan yakni putih.

(Baca lainnyaCara Hemat Membangun Rumah Baru Idaman )

Berikan gratis dekorasi dan perlengkapan rumah

Menaikan nilai jual dari rumah juga bisa memberikan beberapa dekorasi serta perlengkapan dari rumah. Hal yang paling umum di jumpai seperti kitchen set yang masih utuh, korden pada jendela dan lampu yang tidak di copot. Tidak hanya itu juga kamar mandi seperti keran air, shower dan wstafel sebaiknya jangan di copot. Sehingga pembeli mendapatkan perlengkapan isi rumah secara lengkap dan menjadi daya tarik tersendiri.

Dan jika ada dana lebih bisa menambahkan kursi ruang tamu untuk area depan sehingga apa yang di dapatkan pembeli tentunya semakin banyak benefitnya.

Berikan gratis dekorasi dan perlengkapan rumah

Ambil gambar

Jika ingin menjualnya secara online lakukan foto di setiap ruangan dengan detail dan bagis. Hal ini dalam pengambilan rumah sangat penting bagi sudut pandang pembeli.

Kualitas foto sebaiknya di potret menggunakan kamera pocket atau dslr. Dan jika menggunakan kamera ponsel alangkah baiknya menggunakan ponsel yang memiliki resolusi tingkat tinggi, sehingga hasil dari gambar jernih dan tidak pecah.

Itulah 6 tips cara menjual rumah agar cepat laku yang bisa menambahkan nilai jual menjadi lebih tinggi.