Pengembang Properti Terbaik di Indonesia Perusahaan Tbk

Sudah banyak pengembang properti terbaik di Indonesia yang puluhan tahun berdiri dalam pembangunan. Di mana dari sekian banyak pengembang ini tentunya sudah memiliki perusahaan Tbk atau umum. Pengembang-pengembang ini sudah berhasil membangun berbagai properti dan bahkan yang dibangun menjadi pusat perekonomian di wilayah tersebut.

Tidak hanya untuk perusahaan plat merah saja atau BUMN, banyak perusahaan swasta turut hadir dalam pembangunan negeri. Selain itu desain yang diciptakan tentu memiliki konsep pembangunan yang terbuka hijau dipadu dengan bangunan yang bersih.

Di era saat ini tentu banyak sekali developer yang berloma-lomba menjual produk rumah, apartemen dan kios ruko. Namun tidak semua pengembang mampu menjadi pusat perhatian terutama masuk kategori terbaik di Asia.

Pengembang memang merupakan salah satu yang memiliki peranan penting untuk memajukan area tersebut. Sebagai contoh di Tangerang 25 tahun lalu yang masih banyak hutan, kini sudah di sulap sebagai pusat jantung dari perekonomian diwilayah tersebut dengan masukan developer seperti Alam Sutera dan BSD.

Apa itu pengembang properti

Apa itu pengembang properti

Sebelum masuk ke developer apa saja yang terbaik, alangkah baiknya mengenal apa itu pengembang properti. Di mana perumahan tentu wajib memiliki yang namanya developer.

Developer ini di atur di dalam mentri dalam negeri no 5 tahun 2974. Mengenai ketentuan dalam penyediaan dan pemberian tanah bagi perusahaan. Jadi definisi dari developer atau pengembang properti adalah pihak yang mampu membangun suatu kawasan hunian di mana di dalamnya berdiri berupa perumahan, ruko dan apartemen.

Umumnya untuk menjadi properti besar di Indonesia setidaknya di dalam satu kawan tersebut membangun 3 unsur tersebut yakni hunian, ruko dan apartemen.

Di Indonesia sendiri ada 2 jenis developer yang bisa kita bedakan di mana:

Pertama adalah developer pembangunan perumahan subsidi, yang mana developer properti ini mendapatkan bantuan dari pemerintah Indonesia. Dengan menawarkan perumahan terjangkau yang dapat dibeli oleh masyarakat umum.

(Baca lainnyaTips Memilih Rumah Cluster Baru dari Developer )

Kedua adalah developer jenis komersil yang mana pembangunannya full tanpa ada bantuan dari subsidi pemerintah.

Namun tahukah kamu bahwa terdapat pengembang properti terbesar di Indonesia dan masuk nominasi terbaik di Asia, untuk selengkapnya akan dibahas di bawah ini.

7 Pengembang properti terbaik di Indonesia

PT PP Properti Tbk

Di mana perusahaan plat merah atau BUMN ini merupakan pengembang yang besar di Indonesia. Sudah banyak membangun konstruksi baik di jalanan maupun properti. Salah satu proyek terbaik terbarunya yakni Grand Smaya dan juga Prime Park Hotel & Convention.

PT Alam Sutera Reality

Di mana terletak di Alam Sutera Tangerang dan menjadi salah satu yang terbaik untuk pembangunan kawasan. Di mana pembangunan terbaiknya seperti apartemen LLOYD yang berada Alam Sutera, Tangerang. Tidak hanya itu beberapa kluster unggulan yang telah mereka buat seperti Flavio Suvarna Sari dan Dhana Survana Jati di Suvarna Sutera, Serpong.

PT Jaya Real Property

Merupakan salah satu milik dari pemda DKI Jakarta, yang mana pembangunan yang sudah dilakukan seperti kawasan revitalisasi Pasar Senen Jaya untuk Blok 1 dan 2. Dan juga pengembangan beberpa apartemen di wilayah Serpong Jaya dan juga apartemen Tower Alexandria Silk Town di Tangerang Selatan.

Sinar Mas Land

Merupakan salah satu pemegang pengembang terbaik di Indonesia. Yang mana mampu membuat kota mandiri seperti BSD City sebagai pusat perekonomian di wilayah Tangerang Selatan. Ada banyak proyek yang sudah dibuat seperti Serene Living, Provence Suited dan Aure & Amata.

PT Wijaya Karya Reality

Yang lebih dikenal masyarakat umum dengan nama Wika, di mana BUMN ini merupakan salah satu pengembang besar di Indonesia. Banyak pembangunan yang sudah dibuatnya seperti apartemen Tamansari Emerland dan juga Swarna Residence Palembang.

Dan juga perusahaan BUMN ini sudah melakukan pengembangan di ratusan properti Indonesia yang tersebar dihampir disemua wilayah.

PT Summarecon Agung

Merupakan developer properti yang termasuk terbesar di Indonesia, banyak klaster yang sudah dibuatnya seperti Symphonia yang berada si Serpong dan juga Morizon Fase 2 yang berada di Bekasi. Tidak hanya itu pengembangan juga dilakukan di wilayah Bandung dengan membuat Klaster Emily.

(Baca lainnyaHindari Pengembang Rumah Bodong, Begini Ciri-Cirinya )

PT Ciputra Development

Pengembang ini umumnya memiliki banyak proyek yang berada di wilayah Bogor, salah satu yang di buat yaki Seine Citra Sentul Raya River Park. Di mana kawasan ini dulunya masih banyak lahan terbuka dan disulap sebagai perumahan serta pembanguna perekonomian di wilayah tersebut.

Beberapa proyek penting lainnya dari Ciputra Development di antarsanya adalah klaster Silver Sand Citraland Tallasa City di Makasar dan apartemen Cornel Barsa City yang berada di Yogyakarta.

Itulah beberapa pengembang properti terbaik di Indonesia, di mana masing-maasing memiliki kawasan pebangunannya tersendiri. Dan tentunya di setiap pembangunanya memiliki nilai ekonomi untuk wilayah sekitar.

Jika Anda tertarik untuk membeli rumah, ruko amupun apartemen, carilah yang memiliki nama pengembang sudah dikenal dan masuk ke dalam 10 besar di Indonesia. Jadi jika Anda membeli properti dari developer ternama tidak perlu khawatir, sebab rata-rata umumnya memiliki pelayanan serta pembangunan yang terbaik untuk para pembelinya.