5+ Tips Memilih Desain Interior Rumah Minimalis Dengan Tema Kalem dan Tenang

asriland.com – Bagi anda yang ingin memilih desain interior rumah minimalis, tentu anda harus mempertimbangkan segala aspek dan struktur yang harus disederhanakan sesuai dengan konsep dasar rumah minimalis.

Perlu anda ketahui, konsep desain interior rumah minimalis adalah bagaimana membuat interior dalam rumah terlihat lebih sederhana, tetapi tidak kehilangan fungsi masing-masing. Bahkan beberapa perabot atau dekorasi bisa menjadi multifungsi untuk membuat kesan sederhana tetap melekat untuk interior rumah minimalis anda.

Tips Memilih Desain Interior Rumah Minimalis

Namun selain sederhana dan memiliki fungsi sesuai dengan peruntukannya, interior rumah minimalis juga haruslah tidak membosankan dan selalu menarik untuk dipandang.

Bagi anda yang ingin memilih desain interior rumah minimalis yang kalem dan tenang, berikut beberapa tips mendekorasi rumah anda yang dapat anda simak sebagai berikut :

Memilih Desain Interior Rumah Minimalis

1. Sederhana

Tips pertama memilih desain interior rumah minimalis adalah membuang barang, hiasan atau dekorasi yang tidak perlu sehingga rumah anda tampak lebih rapi dan tidak tampak kacau dengan berbagai macam perpaduan barang dan dekorasi yang mungkin tidak anda butuhkan. Seperti membuang bantal usang, perabot yang sudah tidak layak pakai, dekorasi dinding, atau atau barang-barang yang sudah tidak berguna lainnya.

2. Sedikit palet warna

Estetika rumah minimalis seringkali identik dengan nuansa monokrom hitam putih, akan tetapi anda tidak harus selalu menggunakan warna hitam putih. Anda bisa memilih beberapa warna tema yang anda sukai seperti warna beige dan nude bisa jadi pilihan yang tepat untuk rumah minimalis. Dimana warna tersebut selalu berhasil menciptakan kesan rumah yang tenang dan sejuk.

3. Pilih motif halus

Tips Memilih Desain Interior Rumah Minimalis

Tips memilih desain interior rumah minimalis selanjutnya adalah menghindari menggunakan tekstil atau dekorasi dengan pola yang terlalu glamor, berkilau, dan rumit yang akan membuat kesan ruangan anda yang berbeda dengan konsep desain rumah minimalis yang anda ingin terapkan.

Cara membuat ruangan minimalis yang indah adalah dengan membiarkan furnitur utama terlihat menonjol.

4. Furnitur berbahan alami

Selanjutnya adalah menggunakan furnitur berbahan alami, dimana sentuhan kayu dan batu alami sangat cocok untuk estetika yang sederhana dalam rumah minimalis. Furnitur berbahan alami ini mencerminkan kesan rumah yang sederhana dan menggunakan apa saja yang tersedia di alam.

5. Berhati-hati dengan aksen

Tips memilih desain interior rumah minimalis

Tips memilih desain interior rumah minimalis terakhir adalah berhati-hati dengan aksen. Banyak orang yang beranggapan bahwa rumah minimalis membosankan adalah sesuatu yang salah, dimana anda bisa memilih beberapa akses agar rumah anda tidak membosankan.

Anda bisa menempatkan kursi dengan desain yang indah atau lampu gantung di dapur. Anda juga bisa menambahkan alternatif dengan sentuhan marmer dan tanaman indoor. Tetapi sebagai catatan, gunakan akses seperlunya dan jangan berlebihan, sebab jangan sampai malah membuat rumah tampak terlalu ramai dan norak.

Sekian informasi mengenai tips memilih desain interior rumah minimalis yang mudah untuk anda terapkan dirumah. Anda bisa menerapkan cara diatas sesuai dengan keinginan dan kebutuhan serta selera anda agar rumah anda menampilkan kesan rumah minimalis yang anda inginkan dan tidak membosankan.