Tips agar Lolos KPR DP Rp 0 Agar Pengajuan di Setujui

asriland.com – Membeli rumah dengan DP 0 rupiah menjadi incaran banyak masyarakat yang ingin memiliki rumah tetapi tidak memiliki dana cukup untuk pembayaran DP rumah. Agar proses anda lancar, maka anda harus mengetahui tips agar lolos KPR DP 0 persen.

Untuk mengajukan KPR DP 0 tidak semudah dibayangkan sebab selain rumah DP 0 ini memiliki banyak peminat, bank yang memberikan layanan kredit DP 0 persen ini juga melakukan seleksi yang cukup ketat bagi masyarakat yang mengajukan, sebab mengingat tidak dibebankannya DP atau uang muka apapun sehingga bank harus menjamin kemampuan nasabah dalam kelancaran pembayaran kedepannya.

Banyak kasus yang terjadi dimana banyak pemohon yang pengajuannya ditolak karena gagal lolos verfikasi kredit bank karena tidak memenuhi persyaratan.

Namun jangan berkecil hati terlebih dahulu, sebab anda bisa mengajukan KPR dengan DP 0 % ini dengan lancar mudah asalkan anda memenuhi beberapa tips sebagai berikut.

Tips agar Lolos KPR DP Rp 0

Tips agar Lolos KPR DP Rp 0

Hindari kredit

Banyak kasus yang terjadi dimana banyaknya pemohon yang ditolak pengajuannya karena terhambat kredit kebutuhan lainnya yang jenisnya bisa bervariasi.

Maka sebaiknya bagi anda yang ingin mengajukan rumah Dp 0 persen, hindari melakukan kredit atau pinjaman untuk kebutuhan lainnya ketika akan mengajukan rumah DP Rp 0. Selain itu, pastikan jumlah tabungan anda lebih dari cukup untuk menyicil rumah DP Rp 0.

Hindari kredit online

Sementara kasus lain yang banyak membuat pengajuan ditolak oleh bank adalah karena mengikuti dan memiliki kredit online atau pinjaman online dengan syarat mudah dan bunga besar.

Akibat mengikuti kredit atau pinjaman online tersebut, daya sanggup pemohon untuk menyicil rumah DP Rp 0 akan berkurang apabila melihat sisa uang tabungan pemohon.

Jadi sebaiknya anda tidak mudah tergiur dengan iming-iming pinjaman online yang syaratnya sangat mudah, bisa langsung disetuju pinjaman dengan bunga besar, sebab apabila anda sudah terjerat dan menjadi kredit macet akan berimbas anda akan ditolak oleh bank.

Siapkan tabungan

Untuk mengajukan KPR DP 0 persen, anda juga harus memastikan anda memiliki riwayat tabungan bank yang baik dimana bank akan mengecek riwayat buku rekening anda serta menganalisa kemampuan anda berdasarkan berapa banyak pengeluaran anda, dan berapa banyak yang bisa anda sisihkan sebagai tabungan yang akan dianggap sebagai kemampuan anda dalam membayar cicilan rumah nantinya.

Sekian informasi mengenai tips agar Lolos KPR DP Rp 0 agar pengajuan di setujui, semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari rumah dengan program KPR 0 persen alias tanpa down payment.