Cek Daftar Bank yang Menawarkan Suku Bunga KPR Paling Rendah Terbaru

asriland.com – Harga properti yang semakin mahal dari tahun ke tahun membuat banyak masyarakat yang tidak mampu membeli tunai rumah yang mereka idam-idamkan, sehingga mengajukan KPR menjadi salah satu solusi tepat untuk bisa membeli rumah walaupun anggaran terbatas. Namun penting untuk memilih bank yang menawarkan suku bunga KPR paling rendah untuk meringankan beban cicilan KPR anda nantinya.

KPR atau kredit kepemilikan rumah sendiri memang ditujukan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu membeli rumah secara tunai, dimana dengan KPR masyarakat bisa memiliki rumah dengan cukup membayar Down Payment atau DP dan cicilan tiap bulannya hingga KPR lunas. Bahkan kini telah ada program DP 0%, sehingga masyarakat bisa membeli rumah tanpa membayar DP sepeserpun namun sayangnya program Dp 0 % untuk saat ini hanya berlaku di kota tertentu.

Berbicara KPR tentu anda harus memikirkan beban bulanan yang wajib anda bayarkan hingga cicilan KPR anda lunas, dimana besaran cicilan tergantung dengan harga rumah yang anda beli, jumlah kredit di bank, DP yang anda bayarkan dan terakhirnya tentunya besaran suku bunga.

Maka tidak heran banyak orang mencari dan membandingkan suku bunga antara bank satu dan bank lain untuk mendapatkan suku bunga terbaik yang akan berpengaruh pada besaran cicilan yang harus dibayarkan tiap bulan.

Untuk itu kali ini, kami akan membagikan daftar bank yang menawarkan suku bunga KPR paling rendah yang bisa menjadi referensi anda dalam memilih layanan KPR bagi untuk membeli rumah impian anda. Apa saja ? Simak daftar sebagai berikut.

Bank yang Menawarkan Suku Bunga KPR

Bank yang Menawarkan Suku Bunga KPR Paling Rendah

Suku Bunga Maybank

Bank pertama yang memberikan suku bunga rendah adalah Maybank, dimana Maybank merupakan salah satu bank swasta terkemuka sekaligus terbesar di ASEAN. Bank ini juga menawarkan suku bunga KPR yang rendah hingga menyentuh angka 2,63%.

Adapun nilai suku bunga ini berlaku untuk program KPR primary, secondary dan take over. Selain itu, tenor KPR di Maybank pun tergolong cukup panjang, mulai dari 3 tahun hingga 20 tahun dan juga Maybank telah bekerja sama dengan berbagai broker dan developer di Indonesia.

Suku Bunga Bank BTN

Bank selanjutnya yang menawarkan suku bunga KPR paling rendah adalah Bank BTN, dengan nilai mencapai 3,72%. Tingkat suku bunga ini berlaku untuk program KPR primary, KPR rumah second, serta suku bunga promo.

Bank BTN sendiri adalah penyedia jasa keuangan perbankan dibawah pemerintah atau merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Jadi apabila anda sedang mencari bank yang tepat untuk mengajukan KPR, maka Bank BTN dapat menjadi pilihan terbaik.

Suku Bunga Bank Mandiri

Bank Mandiri juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mengajukan KPR, dimana bank plat merah ini juga menawarkan suku bunga KPR paling rendah bagi masyarakat.

Untuk program KPR primary dan secondary-nya, dikenakan suku bunga sebesar 3,99%.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di tanah air, sehingga menjadi pilihan bank yang tepat untuk program KPR.

Suku Bunga Bank Danamon

Dan bank dengan suku bunga rendah terakhir dalam daftar ini adalah Bank Danamon, dimana untuk program KPR primary, Bank Danamon menawarkan suku bunga cukup murah yakni mencapai 3,65%.

Bank Danamon juga bekerja sama dengan sejumlah developer properti, sehingga Anda bisa lebih mudah mencari hunian impian. Adapun jangka waktu pinjaman di Bank Danamon juga terbilang fleksibel, mulai dari 10 hingga 20 tahun.

Sebagai catatan sebelum mengajukan KPR, sebaiknya anda telah mempertimbangkan matang-matang mengenai perencanaan pembayaran KPR anda nantinya dan pengeluaran bulanan anda sehingga tidak akan menimbulkan masalah kedepannya. Belilah rumah sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan dan telah mempertimbangkan aspek pembayaran lainnya.

Demikian informasi mengenai daftar Bank yang menawarkan suku bunga KPR paling rendah yang semoga bisa menjadi referensi anda dalam memilih Bank penyedia KPR untuk rumah impian anda.