Tips Membuat Taman Kecil Depan Rumah

Tips membuat taman kecil depan rumah ini bisa menjadi inspirasi kamu ketika sedang bingung mencari seperti apa desain yang cocok untuk digunakan.

Dalam membuat taman tentunya harus menyatukan nilai estetik, minimalis dan konsep taman. Jangan sampai kita membuat taman hasil yang dikerjakan nantinya malah tidak sesuai.

Keindahan rumah bukan hanya dilihat dari interior dan eksterior bangunan saja. Faktor lain seperti taman juga menentukan apakah rumah tersebut cantik atau tidak.

Memiliki taman yang yang indah merupakan salah satu impian banyak orang. Di mana meskipun memiliki lahan yang sempit jika membuat taman pas akan terlihat cantik dan sangat bagus untuk rumah.

Kamu tidak perlu khawatir atas keterbatasan lahan sisa untuk taman. Sebab sudah banyak inspirasi taman-taman yang hanya membutuhkan lahan sempit namun memiliki bentuk yang sangat indah.

Tips Membuat Taman Kecil Depan Rumah

4 Tips membuat taman kecil depan rumah

Sebelu melihat inspirasi apa saja yang bisa kamu gunakan, setidaknya ada beberapa tips dalam pembuatan taman di depan rumah agar pas untuk rumah kamu.

Pemilihan tanaman

Pemilihan tanaman juga sangat penting untuk membangun taman depan rumah. Dengan memasukan jenis rumput apa yang kamu gunakan dan bunga jenis apa yang ingin di tanam.

Memelihara tanaman tentu tidaknya sulit asalkan kamu rajin setiap minggunya untuk memangkas rumput dan juga kembang.

Setidaknya ada beberapa rumput yang cocok untuk rumah kamu seperti rumput teki, rumput swiss, rumput jepang, rumpur manila dan rumput peking. Dan jika ingin hijau halus kamu bisa menggunakan rumput bermuda yang bisa digunakan untuk olahraga Golf.

Untuk jenis kembang kamu bisa menggunakan jenis seperti kembang sepatu, bunga lavender, mawar, bougenville, sakura dan rose pink. Sesuaikan dengan selera dan kesukaan kamu.

Pemilihan lokasi tepat

Dalam membuat taman depan rumah pastikan kamu membutuhkan yang namanya paparan sinar matahari.

Di mana untuk jenis tanaman membutuhkan setidaknya 5-7 jam untuk terkena paparan sinar matahari. Dengan adanya paparan sinar matahari dipagi hari membuat tanaman menjadi segar dan tidak mudah layu.

Hal inilah yang kamu harus perhatikan pertama kali dan keduanya adalah dekat dengan sumber air. Pastikan kamu menyiramnya setiap hari agar tanaman tumbuh dengan subur.

Paving

Selain itu kamu juga bisa menggunakan paving taman biasanya jenis ini dilakukan jika kamu lebih dominan ke rumput. Hal ini sangat bagus dipadukan dengan rumput yang hijau lebat.

Selain itu kamu bisa mengkombinasikan antara paving + taman + kolom ikan mini agar semakin cantik dari dekorasi rumah yang kamu tempati.

Penggunaan pot

Penggunaan pot juga dinilai cukup baik untuk memeprcantik tampilan rumah kamu khususnya taman.

Di mana kamu bisa memadukan beragam warna yang berbeda untuk jenis pot yang ingin dipajang.

Sat ini banyak warna pot menarik dengan desain plastik yang murah dan bisa di dapatkan baik online maupun offline.

Jika ingin bagus lagi kamu bisa menambahkan jenis pot ukuran dengan bahan tanah liat.

4 Inspirasi memilih taman kecil depan rumah

Kamu bisa mendapatkan beberapa inspirasi dari beberapa model yang bisa digunakan untuk desain rumah yang ditempati.

Di mana desain ini sangat cocok untuk jenis yang simpel dan juga rapih. Untk desain apa saja yang ada di taman kecil yang pas untuk rumah minimalis khususnya bisa simak ulasan berikut:

Taman kecil minimalis

Kamu bisa memadukan antara rumput, paving, pohon kecil dan bebatuan. Di mana bisa menyusunnya dengan simpel untuk jenis taman hias ini.

Untuk membuat jenis taman kecil ini cukup mengeluarkan biaya kurang dari 5 juta dan kamus bisa membuat taman.

Jenis ini di skat dengan menggunakan bebatuan kecil yang tambah seperti wadah tersendiri kolam. Dan berguna untuk menampung air agar tidak semua jatuh ke taman dan menyebabkan banjir pada area rumput.

Taman kecil minimalis

Desain taman dengan lahan sempit

Di mana kamu bisa membuat taman kecil meskipun memiliki lahan yang sangat sempit. Di mana kamu bisa menggunakan jenis rumput dan menaruh beeberapa tanaman hias di area pinggir.

Dengan kesan pembuatan ini terlihat seperti luas dan tidak terlalu sempit meski tersedia area yang sempit.

Kamu juga bisa mendesain beberapa tambahan seperti paving, bebatuan krikil atau batuan kolar dan bisa mendekorasi seperti area pagar-agar mini.

Desain taman dengan lahan sempit

Desain taman kecil dengan kolam

Kamu juga bisa menggunakan jenis desain taman kecil dan kolam meski area terlalu sempit untuk teras depan rumah.

Dengan tampilan seperti dibawah ini nuansa sempit akan teralihkan dengan pemandangan teras yang sejuk akan beberapa pohon yang tumbuh di atas pot. Bisa juga dengan menambahkan rumput kecil di area samping.

Desain seperti ini bisa digunakan untuk area rumah khususnya komplek dengan terbatasan lahan.

Desain taman kecil dengan kolam

Desain taman dengan area pot dipinggir

Selain itu kamu juga bisa menggunakan area pot pada pinggir-pinggir rumah agar tampak lebih indah.

Di mana desain taman ini sangat cocok digunakan bagi yang suka jenis kembang dan hias.

Simpel dan juga sangat enak untuk dilihat dari jenis kategori ini.

Untuk rumput kamu bisa menggunakan jenis rumput gajah maupaun jepang agar terlihat lebih rapih.

Desain taman dengan area pot dipinggir