Tips Memilih Hunian Yang Nyaman

Perhatikan hal ini jika kamu ingin mendapatkan tips memilih hunian yang nyaman khususnya sebelum menentukan pembelian sebuah rumah.

Hunian yang nyaman tentunya menjadi salah satu faktor yang paling dicari oleh banyak orang. Tidak hanya mempertimbangkan seperti desain, tipe, jenis, lokasi nya saja.

Memiliki tempat tinggal yang nyaman juga merupakan prioritas yang harus dipertimbangkan. Hal inilah kenapa ketika ingin membeli sebuah properti harus diperhatikan secara matang-matang agar tidak salah langkah dalam membeli.

hunian yang nyaman

Tips memilih hunian yang nyaman

Banyak faktor yang bisa dipertimbangkan untuk mendapatkan hunian yang nyaman. Dan hal ini untuk menghindari agar kamu tidak menyeseal ketika sudah membeli rumah tersebut.

Sebab untuk hunian ditempati tidak hanya sebatas 1-2 tahun saja, melainkan akan ditempati selamanya oleh kamu yang tinggal di rumah tersebut.

Simak selengkapnya faktor tips apa saja untuk memilih hunian rumah yang nyaman untuk keluarga.

Akses menuju lokasi

Hal terpenting dalam memilih hunian yang nyaman adalah pertama akses menuju lokasi. Pastikan akses menuju rumah memiliki jalan yang muat baik roda 4 maupun roda 2.

Tidak hanya itu kendaraan seperti angkutan umum dan jarak antara ke rumah maupun ke jalan raya tidak begitu jauh. Lebih baik carilah rumah antara akses jalan raya menuju rumah sejarak 100m sampai dengan 500m.

Di mana hal ini merupakan jarak yang paling ideal untuk mempermudah kamu dalam mencari kendaraan umum.

Jika rumah yang tidak memiliki akses jalan yang besar misalnya saja sempit seperti roda 2. Tentunya dikemudian hari akan menyulitkan kamu seperti halnya jika terjadi kerusakan untuk renovasi, kunjungan dari keluarga dan lain sebagainya.

Wajib untuk memperhatikan hal ini untuk pertama kali ketika ingin membeli rumah baru.

Lokasi strategis

Pastikan lokasi yang kamu beli adalah rumah yang memiliki wilayah yang strategis, tidak jauh dari rumah sakit, pasar, area pengisian bahan bakar, mini market dan jalan utama.

Hal ini untuk mendukung kelancaran kamu dikemudian hari seperti halnya ketika sakit, lahiran, kehabisan bensin, mebutuhkan belanjaan dan lain sebagainya.

Sebab dengan mempertimbangkan lokasi yang strategis akan membantu kamu mendapatkan kemudahan nantinya. Hal ini akan mempercepat waktu menuju ke lokasi yang kamu ingin tuju.

Sebab semakin hari khususnya area JABODETABEK tentu pertumbuhan penduduk semakin bertambah dan akan mengakibatkan macet dimana-mana. Hal inilah yang harus dipersiapkan mulai dari sekarang dengan mencari hunian yang strategis.

Lokasi tidak jauh dari area Pendidikan

Wajib hukumnya mencari area rumah yang dekat dengan area Pendidikan dan tidak perlalu jauh. Khususnya untuk jenjang PAUD, TK, SD dan SMP.

Yang mana tentunya kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli rumah dilihat dari lokasi pendidikan.

Menjadi nilai plus jika lokasi dekat area yang ingin kamu beli termasuk sekolah favorite. Sebab nantinya ketika anak ke sekolah akan mempermudahkan anak untuk berangkat dan pulang tidak jauh dari rumah.

Maksimal carilah Pendidikan hingga SMP karena bagaimanapun khususnya anak-anak perlu mendapatkan pantauan yang mudah dijangkau.

Selain itu anak juga bisa memanfaatkan kendaraan seperti sepeda untuk menuju akses ke sekolah.

Untungnya memiliki area rumah dekat Pendidikan akan menjadi salah satu nilai plus yang patut dipertimbangkan.

Fasilitas di hunian tersebut memadai

Di mana kamu harus mencari fasilitas dekat dengan rumah kamu seperti halnya taman bermain, mushola, area pertemuan dan lainnya. Di mana merupakan penujang tambahan untuk memudahkan kamu dalam aktifitas.

Apalagi untuk hal ibadah wajib kamu memilih hunian yang dekat area beribadah.

Untuk mendapatkan hal semacam ini biasanya di area komplek maupun cluster yang menyediakan fasilitas tambahan seperti ini.

Sebab jika kamu membeli di area non perumahan minimal belilah yang dekat dengan fasilitas ibadah.

Bebas banjir

Wajib membeli rumah yang bebas banjir baik kiriman maupun hujan lebat. Hal ini bisa diketahui apakah rumah tersebut memiliki saluran pembuangan air yang cukup baik atau tidak.

Sebab banjir merupakan musuh terberat bagi penghuni manapun. Akan merepotkan jika rumah memiliki genangan yang cukup banyak untuk kedepannya. Hal ini perlu di hindari dan jangan sampai terjadi pada rumah yang kamu beli.

Jika terjadi banjir hal paling repot terutama memindahkan barang, kerusakan barang dan paling menakutkan adalah terjadi konsleting listrik pada rumah.

Hunian yang aman

Di mana pastikan lingkungan tersebut aman dan jika bia minim dari pencurian. Hal ini akan membuat kamu yang menempatinya nyaman.

Hal tersebut bisa mencari di area perumahan yang memiliki area komplek pos penjagaan untuk mendambahkan tingkat kewaspadaan.

Sebab khususnya di area kota besar tingkat kriminalitas tentunya besar. Hal ini untuk menjaga keluarga kamu aman khususnya anak-anak yang bermain di area sekitar rumah.

Dan juga jangan lupa pasang untuk CCTV untuk penambah keamanan rumah agar lebih aman lagi.

Jauh dari area pabrik

Hal ini wajib untuk memlih rumah yang jauh dari area pabrik, di mana tentunya akan membuat sistem air bersih khususnya sumur bor tidak tercemar.

Kualitas udara di sekitar rumah juga perlu diperhatikan jangan sampai tercampur dengan udara pembuangan pabrik dan untuk jangka panjang akan membuat kesehatan semakin berkurang.